Sehat Tidak Harus Pahit, Inilah 6 Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit dan Menyehatkan

Sehat Tidak Harus Pahit, Inilah 6 Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit dan Menyehatkan

Sehat Tidak Harus Pahit, Inilah 6 Cara Mengolah Bunga Pepaya agar Tidak Pahit dan Menyehatkan-ist/TheAsianparent-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian tentang bunga pepaya yang bisa dimakan dan kaya akan manfaatnya untuk kesehatan meskipun rasanya yang sangat pahit.

Oleh karena itu kalian bisa mengikuti cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit namun tanpa menghilangkan khasiatnya berikut ini.

Kembang pepaya atau bunga pepaya terkenal karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi.

Seperti vitamin A, C, E, dan K, serta mineral seperti kalium, kalsium, dan zat besi. Bunga pepaya juga mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk pencernaan.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh, Benarkah Bisa Membuat Kulit Menjadi Cantik dan Glowing?

BACA JUGA:Tidak Pahit Kok, Ini Nih 3 Rahasia Bunga Pepaya Tidak Pahit Saat Dimasak, Ternyata Mudah!

Selain itu juga terkenal karena manfaatnya yang dapat mencegah kanker karena tinggi akan kandungan flavonoid di dalamnya.

Banyak cara mengolah bunga pepaya agar bisa dikonsumsi, seperti dijadikan tumis, atau merebusnya dan menjadikannya teh, ataupun cara lainnya.

Tapi karena rasanya yang pahit, sebabnya banyak orang yang tidak menyukainya sehingga manfaatnya tersia-siakan.

Agar kalian bisa mendapatkan manfaatnya yang baik untuk kesehatan, berikut ini adalah beberapa cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit namun masih menyehatkan.

1. Rebusan asam jawa

BACA JUGA:Benarkah Bunga Pepaya Bisa Menyebabkan Gangguan Pencernaan? Sebaiknya Simak Penjelasannya di Sini agar Tidak S

BACA JUGA:HATI-HATI! Inilah 5 Dampak Buruk Mengonsumsi Bunga Pepaya Berlebihan

Cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit dan masih menyehatkan yang pertama adalah dengan menggunakan rebusan asam jawa.

Selama sepuluh hingga lima belas menit, rebus bunga pepaya dengan asam jawa. Tiriskan, lalu cuci daun pepaya dengan air mengalir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: