10 Tanaman Ampuh Usir Ular Dari Perkarangan Rumah, Yuk Simak Apa Saja

10 Tanaman Ampuh Usir Ular Dari Perkarangan Rumah, Yuk Simak Apa Saja

tanaman ampuh usir ular dari perkarangan rumah-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Wajib Punya Sih! Ini Dia 5 Tanaman Hias yang Sedang Tren, Janda Bolong Tetap Jadi Primadona

BACA JUGA:5 Manfaat Alami Menanam Tanaman Janda Bolong di Dalam Rumah, Yuk Simak Manfaatnya Disini

4.Lavender 

Dikenal karena aromanya yang menenangkan, lavender juga memiliki khasiat yang dianggap menjijikkan oleh ular. Tanam semak lavendel atau gunakan kantong lavendel kering di dekat tempat masuknya ular untuk mencegah kehadirannya.

5.Mint

Aroma mint yang menyegarkan memang menyenangkan bagi kita tetapi mengusir ular. Tanam daun mint dalam wadah atau buat pembatas tanaman mint di sekeliling taman untuk mencegah ular merayap masuk.

6.Adas 

Adas tidak hanya menambahkan rasa manis dan seperti adas manis pada masakan tetapi juga berfungsi sebagai pengusir ular alami. Tanam adas di dekat pintu masuk atau sebarkan biji adas di sekitar taman Anda untuk mencegah ular.

BACA JUGA:Inilah 5 Deretan Tanaman Termahal Di Indonesia! Sangat Langka Dan Berharga

BACA JUGA:Ternyata Inilah 5 Tanaman Pembawa Aura positif, Cocok Ditanam Di Rumah

7.Sage 

Dikenal karena kegunaan kulinernya, sage juga memiliki manfaat tambahan sebagai penangkal ular alami. Tanam sage di dekat pintu masuk atau gunakan sage kering sebagai mulsa alami pengusir ular.

8.Catnip

Meskipun dapat menarik perhatian kucing, catnip memiliki efek sebaliknya pada ular. Aromanya yang kuat sangat tidak disukai ular, menjadikannya pengusir nyamuk alami yang efektif. Tanam catnip di dalam wadah atau di sepanjang tepi taman untuk mengusir ular.

9.Timi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: