Inilah 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Ruangan Yang Jarang Orang Ketahui, Apa Saja?

Inilah 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Alami Di Dalam Ruangan Yang Jarang Orang Ketahui, Apa Saja?

tanaman hias penghasil oksigen alami di dalam ruangan-pinterest-radarkuningan.com

Sri rejeki juga memiliki khasiat sebagai penjernih udara karena tanaman ini mampu menghilangkan polutan berbahaya seperti benzena, formaldehida dan lain-lain.

Pada malam hari, tanaman indoor ini menyerap CO2 dan menghasilkan oksigen yang menyehatkan. Udara segar dapat membuat tubuh kita lebih rileks dan produktivitas kita pun meningkat.

BACA JUGA:Inilah 3 Tanaman Bunga Memiliki Keindahan dan Aroma Terapi yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah

3.Kuping gajah

Tanaman hias yang satu ini pastinya sudah sering Anda dengar. Kuping gajah atau Anthurium Andreanum Linden merupakan tanaman yang banyak ditemukan di kawasan hutan tropis Amerika Tengah Selatan.

Bentuknya yang unik menyerupai kuping gajah menjadi daya tarik tanaman indoor ini. Tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan tanaman hias ini sebagai dekorasi dalam ruangan yang memberikan kesan nyaman dan menenangkan.

Selain sebagai tanaman hias penghasil oksigen, kuping gajah juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan seperti sebagai sarana relaksasi atau pereda stress alami yang fungsinya kurang lebih seperti lilin wangi.

BACA JUGA:Pantesan Banyak Semut di Rumah, Ini 4 Tanaman Hias yang Mengundang Semut ke Rumah

4.Krisan

Kalau Anda sedang mencari tanaman hias cantik berwarna-warni penghasil oksigen, bunga krisan jawabannya! Tanaman ini memiliki koleksi bunga dengan berbagai macam warna indah yang akan membuat rumah Anda semakin menarik.

Selain itu, tanaman ini juga menghasilkan oksigen dan mempunyai kemampuan menghilangkan polutan berbahaya sehingga meningkatkan kualitas udara di rumah Anda.

5.Dracaena

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman indoor penghasil oksigen terbaik dibandingkan tanaman lainnya. Sebab selain kemampuannya menghilangkan polutan, Dracaena juga mempunyai kemampuan dalam mengontrol kelembapan dalam ruangan.

Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa tanaman ini mampu meningkatkan mood orang-orang di sekitar Anda.

Sekian artikel mengenai tanaman hias penghasil oksigen alami di dalam ruangan, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: