Biar Rumah Sejuk dan Tidak Berjamur, Ini 5 Macam Tanaman Hias yang Bisa Menjaga Kelembapan di Dalam Ruangan

Biar Rumah Sejuk dan Tidak Berjamur, Ini 5 Macam Tanaman Hias yang Bisa Menjaga Kelembapan di Dalam Ruangan

5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjaga Kelembapan-Pexel-Radarkuningan.com

Salah satu tanaman hias yang mampu meningkatkan kelembapan udara adalah sirih gading. Tanaman hias ini sangat populer, bahkan mungkin anda sudah memilikinya di rumah. 

Menurut hasil penelitian yang dilakukan NASA, sirih gading merupakan salah satu tanaman terbaik yang bisa meningkatkan kelembapan udara di dalam ruangan.

BACA JUGA:Bikin Majikannya Beruntung Akibat Memilih 5 Nama Kucing Oren Jantan Bermakna Keberuntungan, Ketahui Yu!

Menjadikan sirih gading sebagai pilihan tanaman indoor adalah pilihan yang tepat dan ideal. Sebab ada manfaat lain meletakkan tanaman sirih gading di dalam ruangan.

3. Philodendron

Philodendron merupakan tanaman hias yang terdiri dari banyak varietas, diantaranya seperti heartleaf philodendron, red leaf Philodendron, dan masih banyak lagi.

Tanaman ini memiliki jenis bentuk daun dan warna yang khas. Namun dikenal dengan daunnya yang lebar dan lebat, yang bisa menyerap berbagai bahan kimia dan polutan di udara menjadi oksigen dan uap air sehingga bisa mempengaruhi kelembapan udara ruangan.

4. Peace Lily

Peace Lily merupakan tanaman hias yang memiliki bunga indah. Tanaman hias ini juga banyak disukai di kalangan pecinta tanaman hias sebagai dekorasi interior.

BACA JUGA:10 Cara Menjaga Kesehatan Otak dengan Gaya Hidup Sehat; Simpel dan Mudah Diterapkan!

Tanaman hias ini juga ternyata memiliki tingkat transportasi yang tinggi serta dapat menghilangkan racun di dalam ruangan.

Sangat cocok menjadikan tanaman Lily peace sebagai tanaman indoor yang cantik dan banyak manfaatnya.

5. Rubber Plant

Tanaman karet atau rubber plant juga termasuk salah satu tanaman hias sayang bisa meningkatkan kelembapan udara. Tanaman hias ini memiliki tingkat transportasi tinggi yang sangat cocok untuk menyaring udara di dalam ruangan.

Berdasarkan penelitian, daun tanaman karet yang besar dan tebal bisa menyerap bahan kimia di udara, menjadikan udara tidak berbahaya, lembab, dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: