Buat Kecoak Kapok, Ini Dia 6 Aroma Alami Pengusir Kecoak Dari Rumah, Ternyata Menggunakan Bumbu Dapur!

Buat Kecoak Kapok, Ini Dia 6 Aroma Alami Pengusir Kecoak Dari Rumah, Ternyata Menggunakan Bumbu Dapur!

aroma alami pengusir kecoak-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Pengusir Kecoak Dari Rumah Yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Ampuh Mengusir Kecoa Secara Alami Tanpa Bahan Kimia!

3.Kayu Manis

Bahan alami lain yang aromanya tidak disukai kecoa adalah kayu manis. Caranya, Anda bisa menaburkan bubuk kayu manis di tempat yang sering dilewati kecoa atau tempat persembunyiannya.

Misalnya di laci, di rak, dekat tempat sampah dan celah-celah lainnya.

Selain kayu manis bubuk, Anda juga bisa menggunakan minyak esensial kayu manis yang dicampur sedikit air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot dan cukup semprotkan di tempat yang disukai kecoa untuk bersarang.

4.Sisa ampas kopi

Ternyata kecoa tidak suka bau kopi. Oleh karena itu, setelah minum kopi, jangan membuang ampas kopinya, melainkan menjemurnya di bawah sinar matahari hingga kering.

Kemudian Anda bisa menaburkannya di tempat-tempat yang sering muncul kecoa. Jika Anda tidak ingin ampas kopi Anda terkena sinar matahari, Anda bisa menggunakan ampas kopi yang belum diseduh.

Cara mengusir kecoa menggunakan ampas kopi ini dinilai aman untuk mengusir kecoa di kamar tidur atau mobil karena baunya tidak mengganggu.

BACA JUGA:Udara di Rumah Pengap? Yuk Simak 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Udara Ini!

BACA JUGA:Kenapa Disebut Tanaman Sri Rejeki? Oh Ternyata, Pantas Banyak yang Suka dan Koleksi

5.Minyak peppermint

Bahan alami lain yang ampuh mengusir kecoa adalah minyak peppermint. Bahan tersebut mengandung pestisida alami yang ampuh memabukkan kecoa hingga akhirnya menyebabkan kematian. Cara mendapatkan minyak peppermint juga sederhana, Anda bisa membelinya di apotek.

Caranya sangat sederhana, masukkan air secukupnya ke dalam botol semprot dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint (jika diperlukan). Kocok perlahan lalu semprotkan di tempat yang sering dilalui kecoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: