Harimau Putih Sudah Punah? Apa Penyebabnya? Ini Nasibnya Sekarang

Harimau Putih Sudah Punah? Apa Penyebabnya? Ini Nasibnya Sekarang

Harimau Putih Sudah Punah? Apa Penyebabnya? Ini Nasibnya Sekarang-photo by big cat rescue-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Harimau putih sudah punah? Apa penyebabnya? Bagaimana nasib kucing besar ini sekarang? Yuk, simak selengkapnya disini!

Kepunahan hewan liar harimau putih asal singapura ini, masih seringkali dijadikan subjek perdebatan dan penelitian intensif dalam komunitas ilmiah dan pecinta alam/hewan.

Harimau putih, dengan pesonanya yang misterius dan keunikan warna bulunya, telah menjadi ikon keangkeran dan jjuga keindahan alam liar.

Namun, keberadaannya yang menjadi semakin langka, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah spesies kucing besar yang unik ini telah sepenuhnya menghilang dari muka bumi.

BACA JUGA:Mari Cegah Kepunahan Spesies Harimau di Indonesia! Begini Cara Melestarikan Harimau yang Bisa Kita Lakukan

BACA JUGA:Lokasi di Gunung Ciremai Diduga Dilalui Harimau Jawa, Dipasangi Kamera Jebak, Ada Penampakan?

Untuk menjawab dan mengakhiri perdebatan ini, berikut adalah beberapa pembahasan seputar "apakah harimau putih sudah punah ?". Berikut penjelasannya:

Apakah Harimau Putih Singapura Sudah Punah?

Harimau Putih Singapura, yang memiliki nama latin Panthera Tigris Tigris seperti Bengal, memang telah lama dianggap punah.

Meskipun tidak ada bukti konkret tentang kematiannya di alam liar, namun dilansir dari Wikipedia, seseorang bernama Kailash Sankhala mengaku bahwa harimau putih terakhir yang terlihat di alam liar sudah ditembak mati di tahun 1958 silam.

Meskipun ada beberapa laporan tentang kemungkinan keberadaannya di habitat liar, namun hingga sekarang masih tidak ada bukti yang meyakinkan tentang keberadaan harimau putih di Singapura atau di tempat lain.

BACA JUGA:Petapa yang Ngaku Lihat Harimau Jawa, Pernah Dievakuasi Turun Gunung Ciremai, Inggin 100 Hari di Puncak

BACA JUGA:Berkembang Biak dengan Cara Melahirkan? Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Harimau yang Belum Anda Ketahui

Oleh karena itu, sekarang sebagian besar populasi Harimau Putih berada dalam konservasi dan juga penangkaran, yang bertujuan untuk melestarikan Harimau unik satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: