Mempesona! 5 Jenis Tanaman Hias Lavender yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor, Apa Bisa Mengusir Nyamuk?

Mempesona! 5 Jenis Tanaman Hias Lavender yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor, Apa Bisa Mengusir Nyamuk?

Mempesona! 5 Jenis Tanaman Hias Lavender yang Cocok Jadi Dekorasi Indoor, Apa Bisa Mengusir Nyamuk?-ist/Garden Lovers Club-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pastinya kalian semua sudah tahu tanaman lavender, tanaman hias yang terkenal dengan kemampuannya mengusir nyamuk karena aromanya.

Tapi ternyata yang tidak kita ketahui ada banyak jenis tanaman hias lavender yang punya penampilan yang berbeda juga, apa semua lavender punya kemampuan mengusir nyamuk juga?

Selain aromanya yang wangi dan dapat mengusir nyamuk, tampilan tanaman hias lavender atau Lavandula ini indah yang membuatnya cocok jadi dekorasi dalam ruangan.

Apalagi diletakkan di kamar tidur yang bisa mempercantik ruangan tidur kalian dan sekaligus membantu kita tidur lebih nyenyak.

BACA JUGA:Punya Tampilan Menarik dan Aroma Semerbak, Ini 5 Jenis Tanaman Bunga Lili, yang Cocok Jadi Dekorasi Rumah

BACA JUGA:Peace Lily, Pilihan Ideal Tanaman Hias di Kamar Tidur, Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Nah, tanaman hias yang berwarna ungu cerah ini ternyata memiliki jenis lainnya dan ternyata tidak semuanya memiliki kemampuan mengusir nyamuk.

Yuk cari tahu beberapa jenis tanaman hias lavender yang bisa jadi dekorasi dalam ruangan. Dan mana saja diantaranya yang bisa mengusir nyamuk.

5 Jenis Tanaman Hias Lavender yang Bisa Dijadikan Dekorasi untuk Mempercantik Indoor

1. Salvia officinalis

Jenis tanaman hias lavender yang pertama adalah salvia officinalis. Tanaman jenis ini memiliki tinggi sekitar 60 cm dan berdaun lonjong panjangnya 6,4 cm dan lebarnya 2,5 cm.

Daunnya halus dan berwarna hijau keabu-abuan. Seringkali, bagian bunga berwarna putih, pink, atau ungu, dan biasanya muncul pada akhir musim semi atau musim panas. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Disiram, Inilah 6 Cara Tepat Merawat Tanaman Peace Lily, Agar Tumbuh Subur dan Mekar

BACA JUGA:Cocok Sebagai Dekorasi Rumah, Berikut 6 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor di Dalam Ruangan

Di Eropa dan Barat, lavender ini digunakan sebagai bumbu untuk masakan dan mengandung minyak esensial. 

2. Lavandula stoechas atau Lavender Spanyol

Lavanda Stoechas adalah salah satu dari beberapa jenis bunga lavender yang berasal dari Mediterania. Tumbuh di pesisir timur Spanyol, selatan Perancis, barat Italia, Yunani, Bulgaria, dan Turki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: