Garuda Muda Gagal Terbang Langsung ke Olimpiade Paris, Guinea Jadi Raja Terakhir yang Harus Ditaklukkan

Garuda Muda Gagal Terbang Langsung ke Olimpiade Paris, Guinea Jadi Raja Terakhir yang Harus Ditaklukkan

Garuda Muda Gagal Terbang Langsung ke Olimpiade Paris-pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-23 gagal mengamankan tiket terbang langsung ke Olimpiade Paris 2024.setelah ditekuk Irak dengan skor 2-1 di laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (3/5/2024) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Garuda Muda sempat unggul lebh dulu lewat tendangan keras Ivar Jenner di menit ke-19 sukses merobek jala gawang Irak. Namun, keunggulan itu tak bisa dipertahankan lama. Irak berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Zaid Tahseen di menit ke-27.

Pertandingan sengit ini harus dituntaskan lewat babak tambahan waktu atau Extra Time 2x15 menit, di mana Irak berhasil mencetak gol kemenangan lewat sontekan Ali Jasim yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Kekalahan ini sekaligus menandakan berakhirnya perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong ini harus puas finish di peringkat keempat.

BACA JUGA:Usai Dikalahkan Irak U-23, Garuda Muda Masih Punya Kans Terbang Tinggi ke Paris!

BACA JUGA:Sengaja Bersepeda dari Tasikmalaya Demi Warung Salam, Rumah Makan Khas Sunda di Pedalaman Sumedang

Tak hanya itu, mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa terbang ke Olimpiade Paris 2024 juga harus tertunda. Sebab, tim yang keluar menduduki peringkat keempat pada turnamen ini berpeluang untuk tampil di acara olahraga bergengsi dunia tersebut setelah melewati babak playoff.

Indonesia masih memiliki satu peluang untuk bisa melaju ke Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Perancis musim panas nanti yakni playoff kontra Guinea di Stade Pierre Pibarot, Ales, 9 Mei mendatang.

Guinea menjadi raja terakhir yang harus ditaklukkan Timnas Indonesia jika ingin tampil dan ikut serta di Olimpiade. 

Masing-masing kedua Tim Nasional (Timnas) yang bertemu pada laga Playoff Olimpiade Paris 2024, memiliki nasib serupa. Keduanya hanya mampu finish di peringkat keempat di turnamen antar negara tersebut.

BACA JUGA:Takluk dari Irak U-23, Misi Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Tertunda, Mesti ke Playoff

BACA JUGA:Review Wasit Shen Yinhao di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Gol Lawan Tak Dicek VAR

Meskipun gagal meraih medali perunggu dan tiket langsung ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan penampilan yang memukau dan membanggakan sepanjang turnamen kali ini. 

Mereka telah menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: