Tak Perlu Beli! Ini Dia 5 Obat Nyamuk Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah, Serta Cara Membuatnya

Tak Perlu Beli! Ini Dia 5 Obat Nyamuk Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah, Serta Cara Membuatnya

5 Jenis Obat Nyamuk Alami Serta Cara Membuatnya -Pertanianku-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Nyamuk merupakan jenis serangga yang bisa ditemukan di rumah, apalagi saat musim hujan.

Nyamuk bukan hanya mengganggu dan menimbulkan rasa gatal, tapi juga bisa menyebabkan penyakit seperti malaria hingga demam berdarah.

Umumnya cara mengusir nyamuk dengan menggunakan semprotan nyamuk dari bahan kimia, atau dengan lotion anti-nyamuk yang banyak dijual di pasaran. 

Meski demikian, kamu juga bisa lho membuat obat nyamuk alami sendiri di rumah. Seperti halnya obat nyamuk di pasaran, obat nyamuk alami ini juga bisa kamu gunakan sebagai lotion anti-nyamuk atau semprotan yang mengusir nyamuk.

BACA JUGA:Canggih, Bisa Pakai Hp! Inilah 5 Aplikasi Pengusir Nyamuk, yang Bisa Kamu Coba dan Unduh Gratis

Obat nyamuk alami ini terbuat dari bahan yang memiliki bau nya yang khas dan ditakuti nyamuk, sehingga bisa menjadi cara alami mengusir nyamuk.

Berikut ini beberapa obat nyamuk alami beserta cara membuatnya, yaitu:

1. Minyak Thyme

Salah satu obat nyamuk alami ini bisa dengan menggunakan minyak Thyme. Thyme dipercaya dapat mengusir nyamuk yang menjadi penyebab malaria.

Kamu bisa membuat obat nyamuk alami ini dengan 3 cara. Pertama, bakar daun Thyme, asap dari pembakaran daun Thyme ini efektif untuk membunuh serangga.

BACA JUGA:Tikus Bersarang di Dalam Rumah? Inilah 5 Tips Ampuh Mengusir Tikus yang Bersarang, Katanya Ampuh!

Cara kedua yaitu campurkan 4 tetes minyak Thyme dengan satu sendok minyak zaitun, lalu minum. Dan cara terakhir yaitu bisa dengan mencampurkan 5 tetes minyak Thyme dengan air. Larutan tersebut bisa digunakan sebagai semprotan nyamuk.

2. Kulit jeruk

Cara membuat obat nyamuk alami juga bisa dengan menggunakan kulit jeruk. Aroma wangi yang menyengat yang dihasilkan dari jeruk ini membuat nyamuk merasa terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: