Sulit Mengusir Tikus Dari Rumah? Yuk Cobain 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

Sulit Mengusir Tikus Dari Rumah? Yuk Cobain 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

bahan alami pengusir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan salah satu hewan yang sering dianggap hama karena hidupnya yang jorok dan juga kotor.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan. Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan juga tempat berlindung.

Banyak orang mencoba mengusir hewan pengerat ini dari rumah dan seringnya kembali lagi, untuk itu ada beberapa cara lain yang bisa di coba dengan menggunakan bahan alami pengusir tikus dari rumah. 

BACA JUGA:Tidak Disangka, Rupanya Ada 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Tikus, Sangat Cocok Mengusir Tikus Dari Rumah!

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengusir Tikus dari Plafon? Usir dengan Cara Ampuh Ini!

Apa saja bahan alami pengusir tikus dari rumah?

Berikut 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

1.Minyak pepermint

Minyak pepermint memiliki aroma yang kuat dan menyengat sehingga tidak disukai tikus. Menaruh beberapa tetes minyak pepermint di area yang sering dikunjungi tikus atau di sekitar lubang masuknya dapat membantu mengusirnya.

Sebuah studi dari Journal of Pest Management Science menemukan bahwa minyak peppermint efektif mengusir tikus dari lingkungannya.

2.Baking soda

Baking soda merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir tikus. Tikus memiliki sistem pencernaan yang tidak mencerna soda kue dengan baik. Mencampurkan soda kue dengan gula atau tepung maizena dan meletakkannya di tempat yang sering dikunjungi tikus dapat membantu mengusirnya.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah, Yuk Simak Cara Mengusir Hewan Hama Yang Satu Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: