Plafon Rumah Terasa Berisik? Bisa Jadi Ada Tikus! Yuk Simak 6 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

Plafon Rumah Terasa Berisik? Bisa Jadi Ada Tikus! Yuk Simak 6 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

cara mengusir tikus dari plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Dilansir dari kementerian kesehatan tikus merupakan binatang pembawa penyakit yang menularkan berbagai macam penyakit.

Tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan atau hama dalam rumah tangga. Mereka bisa menjadi penyebab salah satu penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan.

Salah satu tempat persembunyian tikus adalah plafon rumah, ada berbagai cara mengusir tikus dari plafon rumah yang dapat dilakukan.

BACA JUGA:Cara Menemukan Sarang Tikus di Rumah Anda Beserta 5 Tanda Keberadaannya

BACA JUGA:Jangan Asal! 4 Cara Membuang Bangkai Tikus di Plafon Rumah agar Tidak Meninggalkan Bau dan Penyakit

Berikut 6 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

1.Gunakan Jaring Baja atau Kawat

Tutupi lubang-lubang kecil di plafon atau dinding dengan jaring baja atau kawat. Ini akan mencegah tikus masuk ke dalam ruangan Anda melalui celah-celah kecil.(Sumber: Centers for Disease Control and Prevention, www.cdc.gov)

2.Perangkap Tikus

Gunakan perangkap tikus hidup atau perangkap penangkap dengan umpan yang sesuai. Set perangkap di area-area yang sering dilewati oleh tikus, seperti di dekat jalur mereka atau di dekat lubang masuk yang potensial.(Sumber: Journal of Pest Science, www.springer.com/journal/10340)

3.Mentimun

Tikus membenci bau mentimun, jadi letakkan irisan mentimun di dekat area yang dicurigai sebagai tempat persembunyian tikus. Ini bisa menjadi cara alami untuk membuat mereka menjauh dari plafon rumah Anda.(Sumber: Journal of Chemical Ecology, www.springer.com/journal/10886)

BACA JUGA:Sulit Mengusir Tikus Dari Rumah? Yuk Cobain 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: