Hewan Pengerat Takut Masuk ke Rumah karena Pelihara 7 Ras Kucing yang Aktif Berburu Tikus Ini

Hewan Pengerat Takut Masuk ke Rumah karena Pelihara 7 Ras Kucing yang Aktif Berburu Tikus Ini

Hewan Pengerat Takut Masuk ke Rumah karena Pelihara 7 Ras Kucing yang Aktif Berburu Tikus Ini-Adobe Stock/Pookpiik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Punya masalah dengan hewan pengerat yang berkeliaran di rumah? Mungkin kalian memerlukan keberadaan kucing peliharaan untuk mengatasinya.

Meletakkan jebakan atau lem tikus untuk mengusir hama ini tidak selalu berhasil. Alih-alih itu, kalian bisa pelihara kucing di rumah, ras kucing yang aktif berburu tikus ini cocok untuk kalian pelihara.

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat populer di seluruh dunia. Dan mungkin juga kalian memelihara kucing atau anjing di rumah.

Mereka tidak hanya dikenal sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, tetapi juga sebagai pemburu alami tikus dan hewan pengerat lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bau Bikin Tikus Benci dan Ingin Keluar dari Rumah, Cocok Menjadi Tips Mengusir Tikus yang Pas!

Namun, ternyata masih ada beberapa ras kucing yang menurunkan genetik dari saudaranya harimau dan macan. Berikut ini adalah beberapa ras kucing yang aktif berburu tikus.

7 Ras Kucing yang Aktif berburu tikus

1. Siberan Cat

Dalam cerita-cerita Rusia, Siberian cat sering digambarkan sebagai kucing yang setia dan pemberani. Di masa lalu, ia digunakan untuk melindungi toko dan gudang biji-bijian dari tikus.

BACA JUGA:5 Jenis Burung Pemilik Suara Merdu dan Pembawa Keberuntungan dari Kicauannya, Apakah Kamu Punya? 

Kucing Siberia geram dan ingin menerkam tikus yang berlari. Karena itu, kucing jenis ini sangat menyukai mainan yang melatih kemampuan terkamnya, seperti boneka mainan dan laser.

2. Maine Coon

Ras kucing yang aktif berburu tikus yang selanjutnya adalah maine coon. Maine coon memiliki tubuh yang besar dan bulu yang panjang dan lebat. 

Namun, ia dikenal sebagai kucing yang penuh kasih sayang meskipun terlihat menakutkan dan suka berburu.

BACA JUGA:Ayo Membasmi Tikus dengan Perangkap DIY: Mudah dan Efektif!

Maine coon sangat pandai berburu, yang membuatnya mudah menerkam tikus. Dia akan membuat tikus tidak mau tinggal di rumah Anda lagi. 

3. Kucing domestic shorthair

Kucing ini dianggap sebagai pekerja dan pemburu karena tubuhnya yang tangguh dan tangguh. Mereka juga dikenal ramah dan suka berpetualang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: