Buat Tikus Kabur Dari Rumah, Berikut 6 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

Buat Tikus Kabur Dari Rumah, Berikut 6 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

bau wewangian yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan salah satu hewan hama yang kerap kali dijumpai di berbagai lingkungan seperti sawah bahkan juga rumah.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. 

Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan tujuan tikus ini rupanya dapat mereka lakukan di rumah yang di tempatinya.

Ada berbagai cara dan metode dalam mengusir tikus dari rumah, salah satunya menggunakan bau wewangian yang tidak disukai tikus.

Bau wewangian ini tidak disukai tikus karena aromanya yang menusuk hidung si tikus sehingga tikus lebih memilih menghindar atau kabur apabila mencium aroma ini.

BACA JUGA:Frekuensi Ultrasonik Hingga 20.000 Hz Ampuh Usir Tikus, Inilah 5 Tips Usir Tikus di Rumah! Bikin Tikus Kapok

Berikut 6 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus

1.Kamper

Kamper adalah bahan alami lain yang tidak disukai tikus. Bau kapur barus yang menyengat membuat tikus tidak nyaman dan mendorong mereka untuk menjauh dari area yang diberi kapur barus. Studi yang diterbitkan dalam "Journal of Pest Science" menunjukkan bahwa kapur barus efektif mengusir tikus dari gedung.

2.Bawang Putih

Bau bawang putih yang menyengat tidak hanya tidak sedap bagi manusia tetapi juga dibenci oleh tikus. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan taburkan di tempat yang sering dikunjungi tikus untuk membantu mengusirnya.

Penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Agricultural and Food Chemistry” menunjukkan bahwa bawang putih mengandung senyawa yang dapat mengganggu sistem saraf tikus.

BACA JUGA:Ini Cara Mengeluarkan Tikus yang Bersembunyi di Rumah, Cuma Pakai Makanan dan 3 Bahan Alami

3.Jeruk Nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: