Buat Tikus Pusing Akan Baunya, Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Buat Tikus Pusing Akan Baunya, Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

bau alami yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Baunya Buat Tikus Tidak Nyaman, Ini Dia 7 Bau Yang Tidak Disukai Tikus

BACA JUGA:Cegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah, Ini Dia 5 Bau Wewangian Yang Tidak Disukai Tikus

3.Baking Soda

Baking soda tidak hanya digunakan sebagai bahan pembuat kue namun juga dapat membantu mengusir tikus. Soda kue memiliki aroma yang tidak disukai tikus dan juga dapat merangsang indra penciumannya.

Oleskan soda kue di area yang sering dikunjungi tikus atau campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta yang dapat dioleskan pada retakan tempat masuknya tikus.

4.Kayu Cedar

Kayu cedar mempunyai aroma yang kuat dan menyengat sehingga tidak disukai tikus. Penelitian dari Journal of Chemical Ecology menunjukkan bahwa tikus cenderung menghindari lingkungan yang terpapar bau kayu cedar.

Anda dapat menggunakan serutan kayu cedar atau minyak cedar untuk mengusir tikus dari rumah Anda.

5.Peppermint

Peppermint memiliki aroma segar yang disukai manusia namun tidak disukai tikus. Penelitian yang dipublikasikan dalam “Journal of Applied Ecology” menunjukkan bahwa ekstrak peppermint dapat mengusir tikus dari lingkungannya.

Anda hanya perlu menaruh beberapa tetes minyak esensial peppermint pada kapas atau kain, lalu letakkan di area yang sering dikunjungi tikus.

BACA JUGA:Praktis dan Ampuh! Berikut 5 Cara Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah

BACA JUGA:Ini 6 Tanda Kehadiran Tikus di Rumah, yang Mungkin Sering Kamu Abaikan!

6.Serbuk Cabai

Serbuk dari cabai mengandung kandungan senyawa capsaicin yang memberikan rasa panas yang tidak disukai oleh tikus. Menyebarkan serbuk cabai di sekitar rumah atau mencampurkannya dengan air untuk membuat semprotan yang bisa digunakan di area-area yang sering dilalui oleh tikus dapat membantu mengusir mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: