5 Tips Ampuh Menghindari Kedatangan Tikus di Rumah, Berikut Ini Ungkapan Para Peneliti!

5 Tips Ampuh Menghindari Kedatangan Tikus di Rumah, Berikut Ini Ungkapan Para Peneliti!

Tips ampuh dalam menghindari kedatanagn tikus di dalam rumah yaitu deterren elektronik, kebersihan, menutup celah, perangkap, dan bau yang tidak disukai tikus.-suaramerdeka.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan kosmopolitan karena kemampuannya hidup diberbagai tempat, baik di hutan, rumah ataupun didalam air, mengutip akaun resmi Kementrian Kesehatan.

Selain itu, kedatanagn tikus ini menjadi salah satu polutan yang menyebabkan udara tidak legi segar akibat aroma yang dibawanya.

Sehingga tikus ini mampu menularkan penyakit kepda manusia, berbagai penyakit yang bisa tertular akibat makanan yang terkontaminasi dengan tubuh tikus.

Oleh karena itu, jika anda memiliki makanan yang masih baik maka simpanlah dengan wadah yang tertutup agar tidak akan serangga ataupun tikus ikut memakannya.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Harga iPhone Second Murah di Tahun 2024! Dijamin Lengkap!

Lalu bagaimanan caranya agar tikus tidak berani datang ke rumah, nah artikel ini telah mencaritahu dibeberapa jurna dan penelitian terkait hal tersebut.

Dengan begitu, berikut ini rangkuman terkait cara menghindari tikus datang ke rumah menurut beberapa penelitian, yang harus diketahui yaitu:

1. Menggunakan Deterren Elektronik 

Terdapat alat yang bernama Deterren Elektronik ini menjadi salah satu solusi dalam mencegah kedatangan tikus di rumah karena memiliki suara yang dapat menggangu pendengaran tikus.

Tikus memiliki indra pendengaran yang sangat kuat sehingga menjadikan mereka sangat sensitif terhadap gelombang suara, apalagi alat tersebut mampu mengeluarkan suara ultrasonik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Berlemak yang Menyehatkan; Nomor 3 Dianggap Berbahaya untuk Pencernaan!

Suara ultrasonik ini adalah gelombang elektromagnetik yang mempu membunyikan gelombang suara hingga 2000 Hz, sehingga tikus tidak akan berani mendekati lingkungan tersebut.

Suara deterren elektronik ini sangat tidak disukai oleh tikus, sehingga sangat ampuh dalam untuk menghindari kedatangan tikus di rumah dan perangta tersebut sangat optimal. (J.C. Hendricks dan A.L., 2017)

2. Kebersihan Rumah Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: