5 Tips Ampuh Menghindari Kedatangan Tikus di Rumah, Berikut Ini Ungkapan Para Peneliti!

5 Tips Ampuh Menghindari Kedatangan Tikus di Rumah, Berikut Ini Ungkapan Para Peneliti!

Tips ampuh dalam menghindari kedatanagn tikus di dalam rumah yaitu deterren elektronik, kebersihan, menutup celah, perangkap, dan bau yang tidak disukai tikus.-suaramerdeka.com-radarkuningan.com

Tikus tidak menyukai tempat yang bersih sehingga pastikan rumah anda rutin dibersihkan, dan kebersihan rumah juga akan membuat penghuninya semakin nyaman.

Perlu diketahui bahwa tikus menyukai tempat yang terdapat makanan seperti dapur, oleh karena itu pastikan anda menutup makanan yang masih layak makan dengan wadah yang tepat.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Mobil Bekas Terjangkau di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Bisa Dapat Innova 100 Jutaan!

Ketika makanan tidak tertutup dengan baik akan menjadi salah satu pengundang kedatangan tikus, sehingga makanan tersebut terkontaminasi dengan bakteri dan kuman dari tubuh tikus.

Cara untuk mencegah kedatangan tikus adalah dengan menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan yang terbuka sehingga membuat daya tarik tikus. (S.H. Dean, 2003)

3. Menutup Celah atau Lubang

Jika rumah anda sring menjdi tempat lalu lalang tikus maka kemungkinan besar terdapat lubang atau celah yang menjadikan tikus nyaman datang dan membuat sarangnya di rumah.

Tentu hal tersebut harus diwaspadai dengan menutup celah-celah atau lubang yang ada di rumah agar tikus tidak datang kembali ke rumah.

BACA JUGA:7 Cara Memelihara Bonsai untuk Pemula, Solusi Tepat Menambah Kesegaran Rumah

Anda dapat memeriksa lubang yang biasanya tikus masuk dan langsung skat dengan gunakan bahan tahan air serta tahan lama seperti semen, baja dalam menutup celah. (C.D. Johnson dan M.D. Webbon, 2018)

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah anda telah ketahuan sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Memasang perangkap tikus ini menjadi solusi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang 4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: