Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang 4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang  4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Terdapat cara ampuh dalam menghindari tikus datang kerumah, bau yang tidak disukai tikus, menjaga kebersihan, menutup celah, dan perangkap.-detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus kedalam hama yang sangat menggengu lingkungannya, karena kehadiran Tikus ini mampu memberikan bau dan penyakit.

Mengutip pada akun resmi Kementrian Kesehatan mengungkapkan bahwa tikus termasuk hewan kosmopolitan yang memiliki arti mampu hidup dimana saja baik di hutan, rumah dan di air sekalipun.

Tikus identik dengan kehidupan kotor sehingga tubuh tikus ini terpenuh bakteri dan kuman, bahkan bisa menjadi penyebab tertularnya penyakit berbahaya. 

Dengan begitu, tikus ini harus dibasmi keberadaanya, apalagi jika berada di rumah. Pastikan lingkungan rumah selalu bersih agar tidak membuat tikus terpancing ingin datang.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Bonsai yang Tepat, Agar Tumbuh Baik dan Tetap Tampil Cantik, Pemula Wajib Simak!

Untuk mengetahui cara membasmi tikus dan tidak mengundang tikus ke rumah, maka simaklah artikel ini sampai tuntas.

Berikut ini beberapa cara yang cukup ampuh dalam menghindari tikus datang ke rumah dan mudah untuk dilakukan, yaitu:

1. Bau Pengusir Tikus

Tikus memiliki kemampuan yang biasanya digunakan dalam mencari makan yaitu indra penciuman yang tajam. Namun dari kelebihannya tersebut ternyata bisa membuat kelemahannya.

Dengan begitu, anda dapat membasmi tikus melalu bau yang tidak disukai oleh tikus seperti lavender, peppermint, bawang putih, atau cuka dan kamper sebagai pengusir tikus.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Bonsai Termahal di Dunia, Seni dan Waktu Berpadu

Selain itu, anda juga bisa menyemprotkan minyak esensial dan menciptakan pembasmi tikus  dengan aroma yang tidak disukai tikus. (R.N. Rajapakse, 2018)

2. Kebersihan Rumah Terjaga

Tikus tidak menyukai tempat yang bersih sehingga pastikan rumah anda rutin dibersihkan, dan kebersihan rumah juga akan membuat penghuninya semakin nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: