Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang 4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang  4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Terdapat cara ampuh dalam menghindari tikus datang kerumah, bau yang tidak disukai tikus, menjaga kebersihan, menutup celah, dan perangkap.-detik.com-radarkuningan.com

Perlu diketahui bahwa tikus menyukai tempat yang terdapat makanan seperti dapur, oleh karena itu pastikan anda menutup makanan yang masih layak makan dengan wadah yang tepat.

Ketika makanan tidak tertutup dengan baik akan menjadi salah satu pengundang kedatangan tikus, sehingga makanan tersebut terkontaminasi dengan bakteri dan kuman dari tubuh tikus.

BACA JUGA:Gencarkan 3M Plus Menghindari Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti, Agar Terhindar dari Penyakit DBD

Cara untuk mencegah kedatangan tikus adalah dengan menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan yang terbuka sehingga membuat daya tarik tikus. (S.H. Dean, 2003)

3. Menutup Celah atau Lubang

Jika rumah anda sring menjdi tempat lalu lalang tikus maka kemungkinan besar terdapat lubang atau celah yang menjadikan tikus nyaman datang dan membuat sarangnya di rumah.

Tentu hal tersebut harus diwaspadai dengan menutup celah-celah atau lubang yang ada di rumah agar tikus tidak datang kembali ke rumah.

Anda dapat memeriksa lubang yang biasanya tikus masuk dan langsung skat dengan gunakan bahan tahan air serta tahan lama seperti semen, baja dalam menutup celah. (C.D. Johnson dan M.D. Webbon, 2018)

BACA JUGA:10 Alamat Warung Bakso di Indramayu yang Paling Favorit, Cek Lokasinya di Sini!

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah anda telah ketahuan sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Memasang perangkap tikus ini menjadi solusi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan.

Dan disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut dipada tikus sering lalu-lalang. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

BACA JUGA:Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: