AKHIRNYA! Jadwal Sidang CAS Bulan Juli Rilis, Buruan Cek Apakah Tercantum Nama Maarten Paes?

AKHIRNYA! Jadwal Sidang CAS Bulan Juli Rilis, Buruan Cek Apakah Tercantum Nama Maarten Paes?

Potret Maarten Paes sewaktu membela FC Dallas. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akhirnya Court of Arbitration for Sport (CAS) merilis jadwal sidang untuk bulan depan, bulan Juli. Buruan cek apa benar ada nama Maarten Paes yang tercantum dalam sidang?

Seperti yang diketahui, bahwa Maarten Paes tersandung masalah perihal perpindahan federasinya terdahulu, sesaat ia masih membela Belanda U21, akan tetapi disaat ia membela U21, dirinya malah sudah berusia 22 tahun.

Dirinya kena masalah dari Statuta FIFA pasal 9 yang berbunyi dengan arti pemain yang tampil di Timnas, bisa untuk ganti tim, kendati demikian dengan catatan dirinya berusia di bawah 21 tahun.

Akan tetapi berhubung usia Maarten Paes saat itu sudah kadung 22 tahun saat masih membela Timnas Belanda U21, inilah yang menjadi letak masalahnya, dan hal ini jadi sebab Paes sulit untuk membela Timnas Indonesia

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Palutungan Kuningan, Cocok Banget Buat Mengisi Liburan Sekolah

Maarten Paes sendiri sudah resmi punya kewarganegaraan Indonesia, dirinya telah disumpah jadi WNI, dan sudah punya paspor Indonesia. Walaupun sudah dinaturalisasi, akan tetapi Paes tetap sulit untuk masuk ke skuad Shin Tae-yong

Maka dari itu, PSSI selalu memperjuangkan kasus Maarten Paes agar bisa selesai di CAS, Exco PSSI yaitu Arya Sinulingga juga mengatakan, bahwa untuk menyelesaikan masalah Maarten Paes, apapun mesti dilakukan.

Sebenarnya masalah Paes sudah masuk ke meja sidang Court of Arbitration for Sport, atau Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional, karena hal ini merupakan langkah akhir dari naturalisasi Maarten Paes. 

Akan tetapi jadwal sidang Court of Arbitration for Sport pada bulan Juni, sayangnya tidak ada nama Maarten Paes, yang berarti kasus dirinya mungkin tertunda, lantas apakah di bulan Juli, ada sidang pembahasan Maarten Paes di CAS?

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Berikut di bawah ini merupakan Update Daftar Sidang CAS di sepanjang bulan Juli:

2 Juli 2024: Ali Khomand dengan Hamed Lak. Kode sidang: CAS 2022/A/9147.

3 Juli 2024: Ivan Varfolomieiev dengan FC Rukh Lviv. Kode sidang: CAS 2024/A/10457.

4 Juli 2024: Istanbul Sport AS dengan Club Estoril Praia dan Racine Coly. Kode sidang: CAS 2023/A/10241. Lalu ada Racine Coly v. Estoril Praia – Futebol, SAD. Kode sidang: CAS 2023/A/10247.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: