Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Inilah 5 makanan khas Kuningan yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan rasa lezat dan harga terjangkau.-purwakarta.kilat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Makanan khas menjadi salah satu keunikan yang ada di daerah tertentu, pasalnya hanya ditemukan disatu tempat.

Salah satunya Kuningan, memiliki makanan khas dengan cita rasa beragam dan sangat menarik untuk anda coba. Pasalnya, terdapat di Kuningan saja loh.

Oleh karena itu, jika anda mengunjungi Kota Kuda alias Kuningan pastikan untuk mencoba beragam makanan khasnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Kuningan yang harus anda coba dengan memiliki rasa yang unik dan sangat enak, yaitu:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Anak, Banyak Aktivitas Seru! Outbound hingga Edukasi

1. Kue Satu

Kue satu termasuk khas Kuningan terbuat dari olahan kacang hijau yang melalui proses pemasakan, disangrai atau ditumbuk, lalu dicampukan gula halus. 

Dengan begitu memiliki cita rasa sederhana namun enak dimakan dan terdapat bentuk cetakan unik, dipastikan kue satu ini rata dalam penyajiannya.

Keunikan lainnya yaitu dalam pembuatannya ini terdapat proses penjemuran di trik matahari dan cara membuatnya pun memiliki kehati-hatian yang tinggi.

Nah, jangan sampai anda melewati makanan khas Kuningan yang satu ini, dan memiliki harga cukup terjangkau loh, serta cocok juga jadikan sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA:Pastingan Liburan 2024 Kini Datang ke 5 Wisata Kuningan Terpopuler dengan Fasilitas Keren, Liburan Makin Asik!

2. Keripik Gadung

Makanan lezat ini biasanya dijajakan pada tempat oleh-oleh khas Kuningan yang terbuat dari gadung yang diolah dengan penuh hati-hati karena membutuhkan irisan tipis.

Keripik Gadung ini setelah di iris tipis lalu direndam dalam abu, kemudian dikeringkan, dan digoreng menjadi keripik. Memiliki rasa yang beragam seperti rasa bawang dengan tekstur renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: