Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Inilah 5 makanan khas Kuningan yang bisa dijadikan oleh-oleh dengan rasa lezat dan harga terjangkau.-purwakarta.kilat.com-radarkuningan.com

3. Hucap 

Hucap atau Tahu Kecap ini banyak digemari, bukan hanya penduduk Kuningan melainkan dari luar daerah juga menyukai rasa dari hucap makanan khas Kuningan.

Hucap ini paling enak dijadikan sebagai sarapan pagi, bentuknya mirip dengan ketoprak namun memiliki rasa manis akibat kecap yang banyak.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap dan Harga Terkini iPhone 11 di Indonesia

Terdapat isiana dari hucap ini yaitu potongan ketupat dan tahu goreng, saus kacang dan kecap, pastikan anda mencobai makanan khas Kuningan ini.

4. Nasi kasreng

Nasi kasreng ini termasuk kedalam makanan berat yang berasal dari Kuningan Jawa Barat, menu nasi kasreng ini sangat beragam sehingga terlihat seperti nasi campur.

Berikut ini menu nasi kasreng seperti: nasi putih yang dicampur lauk berupa telur dadar ikan paray, ayam goreng dan tempe. 

5. Tahu Kopeci

Cukup membayar 10 ribu saja anda bisa mencicipi makanan khas Kuningan yang satu ini, yaitu tahu kopeci. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, biasanya dijajakan di pinggir jalan.

BACA JUGA:Ini Jenis Tikus yang Sering Masuk dan Berkeliaran di Rumah, Ada yang Dapat Memberikan Penyakit Mematikan!

Memiliki cita rasa yang unik, kopeci ini terdapat isian padat namun lembut. Rasanya gurih dan juicy dengan krispi diluar. Nah, pastikan anda menikmati ketika hangat-hangat.

Makan khas Kuningan, tahu kopeci juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang, terdapat kemasan dari bambu yang menjadikan makanan ini lebih menarik dan sangat tradisional.

Itulah beberapa makanan khas Kuningan yang wajib dicoba dan cocok dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kuningan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: