Wisata Kuliner Pastikan Cicipi 10 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat Ini! Memiliki Cita Rasa Unik dan Lezat

Wisata Kuliner Pastikan Cicipi 10 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat Ini! Memiliki Cita Rasa Unik dan Lezat

Wisata kuliner pastikan mencicipi makanan khas Kuningan Jawa Barat karena memiliki cita rasa unik dan lezat.-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -Makanan khas Kuningan memiliki berbagai macam dan terdapat cita rasa unik, lezat yang pastinya akan membuat anda ketagihan.

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Kuningan yang cocok untuk anda cicipi ataupun sebagai oleh-oleh, dianataranya:

1. Nasi kasreng

Nasi kasreng memiliki cita rasa gurih, termasuk kedalam makanan berat sehingga sahingga cocok ketika dan sedang kelaparan habis berwisata.

Nasi kasreng ini berasal dari nasi putih yang dicampur dengan lauk, seperti telur dadar ikan paray, ayam goreng dan tempe sehingga rasanya sangat nikmat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Palutungan Kuningan, Cocok Banget Buat Mengisi Liburan Sekolah

2. Golono

Golono ini terbuat dari ampas tahu yang digoreng kering sehingga akan menjadi gorengan lezat dengan rasa unik, dan bisa juga dijadikan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah.

Terdapat rasa gurih dan asin dengan tekstur lembut pada bagian dalamnya serta renyah di luar. Cocok untuk dijadikan teman minum kopi loh.

3. Gemblong

Gemblong berasal dari singkong diparut dengan tambahan bumbu guruih dan teksturnya renyah sehingga akan menciptakan nikmat ketika memakannya.

Pastikan anda mencicipi gemblong dengan dua varian berikut ini, terdapat gemblong pipih dan ketempling ukuran kecil. Dan terdapat berbagai varian rasanya.

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan Khas Kuningan Bisa Jadi Oleh-oleh, No. 1 Ada Kue Satu Rasanya Lezat dan Harga Terjangkau!

Berikut ini beberapa varian rasa yang bisa anda coba seperti pedas, manis dan gurih, pastikan jika anda datang ke Kuningan mencicipi makanan khasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: