Wisata Kuliner Pastikan Cicipi 10 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat Ini! Memiliki Cita Rasa Unik dan Lezat

Wisata Kuliner Pastikan Cicipi 10 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat Ini! Memiliki Cita Rasa Unik dan Lezat

Wisata kuliner pastikan mencicipi makanan khas Kuningan Jawa Barat karena memiliki cita rasa unik dan lezat.-shopee-radarkuningan.com

4. Rujak Kangkung

Rujauk kangkung paling enak dimakan langsung karena terbuat dari sayur-sayuran yang mudah basi, dan makanan khas kuningan yang satu ini mudah didapatkan.

Terdapat rasa pedas dan masam menjadikan favorit kalangan anak muda, seperti halnya rujak buah namun bedanya terbuat dari sayuran yang diguyur sambal.

Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu dengan campurkan sayuran segar, kangkung, kacang panjang, dan tauge, kemudian guyuri bumbu rujak. 

BACA JUGA:No. 1 Cukup 10 Ribu Bisa Menikmatinya! Ini Dia 10 Makanan Khas Kuningan Memiliki Cita Rasa Unik, Cobain Yu!

5. Keripik Gadung

Makanan Khas Kuningan yang lezat ini biasanya dijajakan pada tempat oleh-oleh, terbuat dari gadung, diolah dengan penuh hati-hati karena membutuhkan irisan tipis.

Keripik Gadung melalu beragam proses seperti iris tipis gadung lalu direndam dalam abu, kemudian dikeringkan, dan digoreng kering agar menjadi keripik renyak.

6. Kue Satu

Kue satu termasuk khas Kuningan terbuat dari olahan kacang hijau yang melalui proses pemasakan, disangrai atau ditumbuk, lalu dicampukan gula halus. 

Dengan begitu memiliki cita rasa sederhana namun enak dimakan dan terdapat bentuk cetakan unik, dipastikan kue satu ini rata dalam penyajiannya.

Keunikan lainnya yaitu dalam pembuatannya ini terdapat proses penjemuran di trik matahari dan cara membuatnya pun memiliki kehati-hatian yang tinggi.

Nah, jangan sampai anda melewati makanan khas Kuningan yang satu ini, dan memiliki harga cukup terjangkau loh, serta cocok juga jadikan sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan untuk Anak, Banyak Aktivitas Seru! Outbound hingga Edukasi

7. Hucap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: