2024 Datang Berwisata Ke Kuningan Jangan Lupa Coba 10 Makanan Khasnya, Memiliki Rasa Unik dan Lezat!

2024 Datang Berwisata Ke Kuningan Jangan Lupa Coba 10 Makanan Khasnya, Memiliki Rasa Unik dan Lezat!

2024 datang berwisata ke Kuningan jangan sampai melewatkan mencoba makanan khasnya.-cookpad.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Makan khas Kuningan menjadi salah satu wisata kuliner yang banyak dijajakan ketika waktu libur telah tiba.

Nah, pastikan anda tidak melewati makanan khas Kuningan berikut ini, memiliki cita rasa yang nikmat dan cocok untuk anda coba, yaitu:

1. Nasi kasreng

Nasi kasreng, makanan khas Kuningan yang memiliki rasa unik dan termasuk kedalam makan berat, sehingga cocok untuk dimakan ketika sedang lapar.

Terdapat sajian menu makanan dari nasi kasreng ini berupa:  nasi putih yang dicampur lauk seperti telur dadar ikan paray, ayam goreng dan tempe. 

2. Golono

Golono, makanan khas Kuningan terbuat dari ampas tahu, yang digoreng kering sehingga akan menjadi gorengan lezat dengan rasa unik.

Pasalnya memiliki cita rasa gurih asin dengan tekstur lembut di dalam, renyah di luar. Menjadikan golono memiliki cita rasa nagih untuk dinikmati dengan kopi hangat.

BACA JUGA:No. 1 Cukup 10 Ribu Bisa Menikmatinya! Ini Dia 10 Makanan Khas Kuningan Memiliki Cita Rasa Unik, Cobain Yu!

3. Gemblong

Gemblong, makanan khas Kuningan terbuat dari singkong yang diparut dengan tambahan bumbu guruih dan teksturnya renyah sehingga akan menciptakan rasa unik.

Keunikan gemblong ini terdapat pada dua varian seperti gemblong pipih dan ketempling berukuran kecil dengan berbagai varian rasanya yang bisa dinikmati.

Terdapat rasa pedas, manis dan gurih, pastikan jika anda datang ke Kuningan uintuk mencoba semuanya, karena rasanya yang sangat enak dan bikin nagih.  

4. Rujak Kangkung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: