UPDATE TERBARU! CAS Rilis List of Hearings sampai Oktober 2024, Ada Maarten Paes?

UPDATE TERBARU! CAS Rilis List of Hearings sampai Oktober 2024, Ada Maarten Paes?

Agenda sidang Court Arbitration of Sport atau CAS sampai Oktober 2024 belum mencantumkan Maarten Paes.-Maarten Paes - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - CAS resmi merilis list of hearings atau agenda sidang dengar pendapat arbitrase olahraga sampai Oktober 2024, apakah ada nama Maarten Paes?

List of Hearings di Court Arbitration of Sport alias Tribunal Arbitral du Sport, merupakan gambaran agenda sidang arbitrase olahraga baik sepakbola maupun cabang lainnya.

Daftar agenda sidang CAS, memang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Sehubungan dengan nasib kiper Maarten Vincent Paes yang belum jelas.

Sedikitnya ada 30 agenda dengar pendapat yang sudah masuk dalam jadwal CAS di Bulan Juni, Juli, Agustus, September, dan Oktober.

BACA JUGA:Kalah Judi Slot, Jadi Maling, Masuk ke Rumah Warga di Kadugede Kuningan

Meski sudah menjalani naturalisasi dan mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Maarten Paes belum bisa membela Tim Nasional Indonesia.

Penyebab Status Maarten Paes Menggantung

Seperti diketahui, pada Bulan April 2024, Maarten Pass menjalani sumpah sebagai WNI. Kiper FC Dallas yang berlaga di Major Soccer League (MLS) itu, diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, proses perpindahan federasi dari Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum dapat diproses.

BACA JUGA:Laporan Dipatuk Ular dan Kebakaran, Damkar Kuningan Di-prank dan Dikentuti Pelapor

Musababnya adalah Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2 yang melarang perpindahan federasi ketika seorang pemain sudah pernah membela tim nasional kelompok umur di usia 21 tahun.

Masalahnya, Paes sudah pernah membela Tim Nasional Belanda Kelompok Usia 21 tahun atau U-21 pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21 Tahun 2021 pada 15 November 2020 di usia 22 tahun.

Bahkan lebih dari 3 kali Paes diturunkan oleh Timnas Belanda U-21 di berbagai ajang yang merupakan agenda FIFA.

Namun kasus serupa bukan sekali terjadi. Sebab itu, ada celah yang bisa dimanfaatkan PSSI. Utamanya adalah pandemi covid-19 yang menyebabkan ajang kelompok usia tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: