Tangan Kanan Shin Tae-yong, Bicara Blak-blakan Terkait Timnas U-16 Naik Kelas ke Timnas Senior: Nanti Dulu

Tangan Kanan Shin Tae-yong, Bicara Blak-blakan Terkait Timnas U-16 Naik Kelas ke Timnas Senior: Nanti Dulu

Tangan Kanan Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tangan kanan coach Shin Tae-yong sekaligus pelatih Timnas U-16 yaitu Nova Arianto, dirinya bicara blak-blakan terkait peluang naik kelas anak asuhnya dari U-16 hingga ke U-19 atau U-23 hingga ke senior.

Menurut Nova, dirinya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait anak didik nya yang langsung naik kelas ke umur berikutnya sampai ke senior. "Nanti Dulu Jangan terburu-buru" kata pelatih Timnas U-16. 

"Saya bilang jalan mereka masih panjang dan kita tidak mau mereka terburu-buru untuk tampil di U19, atau di Timnas U-23 atau senior." Tegas Nova. 

Karena Nova Arianto ingin hanya anak didik nya bisa fokus pada gelaran Piala AFF U-16 2024, syukur-syukur bisa memenangkan pertandingan hingga meraih trofi. Karena bagi dirinya, yang terburu-buru belum tentu benar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pilihan Sepatu Eagle Berkualitas untuk Olahraga, Nyaman

Seperti yang diketahui, Timnas U-16 Indonesia selalu tampil impresif dibawah asuhan Nova Arianto, 3 pertandingan disapu bersih dengan kemenangan. 

Lawan-lawan Timnas Indonesia U-16 di kancah Asia Tenggara dalam gelaran AFF U-16 2024 ada Singapura, Filipina, dan Laos. Anak asuh Nova Arianto berhasil membabat habis perwakilan Asia Tenggara tersebut. 

Misalnya saja saat melawan Singapura, Timnas U-16 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, pada pertandingan pertama di tanggal 21/6/2024.

Selanjutnya pada matchday kedua dari Timnas U-16 Indonesia adalah melawan Filipina. Akhirnya anak asuh Nova Arianto berhasil menang lagi dengan skor yang sama seperti saat mengalahkan Singapura dengan angka 3-0. 

BACA JUGA:Ketahui, Alasan Olahraga Berkuda Dianjurkan dalam Islam, Jaga Kesehatan Tubuh

Yang terbaru, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-16 Laos dengan skor kemenangan telak, Garuda muda asuhan Nova Arianto terbang tinggi di matchday tersebut. 

Awalnya Timnas Laos U-16 berhasil memecah kebuntuan lewat penalti, akaj tetapi anak asuh Nova Arianto berhasil membalas nya beberapa menit kemudian seiring pertandingan berjalan hingga pluit panjang berbunyi. 

Hingga akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Timnas Laos U-16 dengan skor 6-1 pada pertandingan terakhir fase grup A di ajang AFF U-16 2024 pada 27/6/2024.

Atas 3 kemenangan berturut-turut ini, Timnas U-16 Indonesia asuhan Nova Arianto langsung menduduki klasemen puncak di Grup A untuk hasil akhir dari kemenangan 3 pertandingan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: