10 Ribu Siswa Bakal Mainkan Angklung Kolosal di KIC, Kadisdikbud Kuningan: Ini Dipersembahkan untuk Masyarakat

10 Ribu Siswa Bakal Mainkan Angklung Kolosal di KIC, Kadisdikbud Kuningan: Ini Dipersembahkan untuk Masyarakat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U Kusmana.--

KUNIINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Rangkaian acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kuningan, rupanya belum berakhir.

Rencananya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan bakal menggelar sejumlah kegiatan.

Antara lain gebyar kolosal angklung, jalan santai dengan puluhan hadiah menarik serta ditampilkannya panen karya dari seluruh bidang yang ada di Disdikbud.

Dan guna mematangkan ketiga acara besar tersebut, Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana melakukan rapat koordinasi, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Cukup 50.000 Saja Bisa Nabung Emas di Pegadaian Digital dan Terdapat 4 Saluran Resmi Lainnya!

Rakor ini diikuti jajaran pejabat Disdikbud, Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Satgas PGRI, serta pihak terkait lainnya.

Dari hasil rapat koordinasi akhirnya diputuskan bahwa ketiga acara besar tersebut dihelat di lapangan area Kuningan Islamic Center (KIC) pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Sedangkan untuk pentas kolosal angklung, pihak Disdikbud merencanakan diikuti 10 ribu peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kuningan.

Angka ini meningkat dua kali lipat dari penyelenggaraan serupa yang digelar pada tahun 2017, dimana saat itu peserta yang tampil dalam gebyar angklung sebanyak 5 ribu orang. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Investasi Emas Agar Untung yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Investasi

Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana mengatakan, pentas kolosal angklung yang melibatkan ribuan peserta, jalan santai dan panen karya semuanya dihelat di KIC.

Semula pihaknya mengagendakan kegiatan itu dilangsungkan di lapangan Pandapa Paramarta, namun terpaksa dialihkan setelah mendapat saran dari aparat keamanan. 

"Ya awalnya kami merancang even kolosal angklung, jalan santai dan panen karya semuanya digelar di Pandapa. Sebab jumlah yang akan hadir ribuan orang. Tapi pihak keamanan menyarankan lokasinya dipindah ke KIC karena faktor lalulintas dan juga keamanan," kata U Kusmana, Selasa sore 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Pendapat Peneliti Tentang 4 Cara Ampuh Menghindari Tikus Datang ke Rumah, No 1 Mudah Sekali!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: