Baunya Bikin Ular Pergi Menjauh, Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Ular

Baunya Bikin Ular Pergi Menjauh, Ini Dia 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Ular

bau alami yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Siapa sih yang tak kenal hewan reptil melata yang satu ini yaitu ular? ular merupakan salah satu hewan yang keberadaanya banyak dihindari oleh banyak orang.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% pertahun.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengusir dan mencegah hewan reptil ini dengan menggunakan bau alami yang tidak disukai ular.

BACA JUGA:Tips Rumah Terhindar Dari Ular dan Serangga! Pastikan Tidak Menanam 5 Pohon Ini di Halaman Rumah

BACA JUGA:Waspada! Ternyata Inilah Ciri Adanya Ular di Plafon atau Atap Rumah Anda

Beberapa bau ini diyakini efektif untuk usir ular dari sekitar kita.

Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Ular

1.Bau Amonia

Amonia merupakan senyawa kimia yang banyak terdapat pada produk pembersih rumah tangga dan memiliki aroma yang sangat kuat dan menyengat.

Penelitian yang dilakukan oleh Martinez dkk. (2014) dalam jurnal “Applied Animal Behavior Science” menunjukkan bahwa ular cenderung menghindari daerah yang berbau amonia, mungkin karena mereka mengasosiasikan bau tersebut dengan lingkungan yang tidak kondusif untuk kelangsungan hidup.

2.Bau Tawas

Tawas merupakan bahan alami yang sering digunakan sebagai antiperspirant dan mempunyai wangi yang khas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Chang et al. (2013) dan dimuat dalam “Journal of Chemical Ecology”, aroma tawas juga membuat banyak ular tidak menyukainya. Penggunaan tawas atau produk yang mengandung tawas untuk mengusir ular bisa menjadi alternatif yang efektif dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: