Sering Disepelekan, Rupanya Ini 5 Bau Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Keluar Rumah, Bisa Pakai Bahan Dapur!

Sering Disepelekan, Rupanya Ini 5 Bau Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Keluar Rumah, Bisa Pakai Bahan Dapur!

bau alami yang dapat mengusir kecoak keluar rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kecoak adalah salah satu hewan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari ia hidup di saluran pembuangan, tempat sampah bahkan di dalam rumah.

Banyak orang menganggap bahwa kecoak merupakan hewan hama dan juga kotor karena pola hidup dan makanannya berupa makanan sisa atau busuk.

Kecoa merupakan salah satu serangga yang berbahaya karena dapat mengkontaminasi penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan seperti diare, demam typoid, disentri, virus hepatitis a, polio, dan kolera.

Ada berbagai cara dalam mengatasi kecoak yang seringkali kita temui di rumah, salah satunya menggunakan bau alami yang dapat mengusir kecoak keluar rumah.

BACA JUGA:Cegah Ular Masuk Rumah! Ini 7 Bau Alami yang Ampuh Mengusir Ular

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Lari, 5 Cara Mengusir Tikus Dengan Daun Pandan dan Mencegah Balik Lagi

Rupanya bahan-bahan tersebut salah satunya menggunakan bahan dapur yang bisa kita pakai sehari-hari.

Berikut 5 Bau Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Keluar Rumah

1.Minyak peppermint

Minyak peppermint sudah lama dikenal dengan aromanya yang menyegarkan bagi manusia, namun ternyata kecoak membenci aroma tersebut. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa minyak peppermint memiliki sifat pengusir serangga, termasuk kecoak.

Sumber: Rajendran, S., Sriranjini, V. dan Shanthakumari, S. (2015). Aktivitas anti nyamuk ekstrak daun mint (Mentha piperita) terhadap Aedes aegypti, Anopheles stephensi dan Culex quinquefasciatus (Diptera: Culicidae). Penelitian Parasitologi, 114(2), 519-526.

BACA JUGA:Buat Ular Menjauh Karena Baunya, Ini Dia 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah!

BACA JUGA:Baunya Bikin Ular Menjauh, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Rumah

2.Boraks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: