Sering Disepelekan, Rupanya Ini 5 Bau Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Keluar Rumah, Bisa Pakai Bahan Dapur!

Sering Disepelekan, Rupanya Ini 5 Bau Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Keluar Rumah, Bisa Pakai Bahan Dapur!

bau alami yang dapat mengusir kecoak keluar rumah-pinterest-radarkuningan.com

Boraks adalah senyawa mineral alami yang digunakan dalam berbagai produk rumah tangga, termasuk deterjen dan pengawet. Namun kecoak membenci bau dan rasa boraks. Mereka akan menghindari daerah yang terkena boraks.

Sumber: Sudhakar, K. dan Chandrasekaran, M. (2012). Evaluasi beberapa pembunuh kecoa alami dan sintetis Periplaneta americana. Jurnal Biologi Eksperimental India, 50(12), 874-877.

3.Kulit Lemon dan Jeruk

Aroma segar kulit lemon atau jeruk mampu mengusir kecoak. Senyawa kimia pada kulit jeruk, seperti limonene, terbukti efektif sebagai pengusir serangga alami, termasuk kecoak.

No.: Miresmailli, S., Bradbury, SL, dan Isman, MB (2006). Toksisitas komparatif dari Rosmarinus officinalis L. minyak atsiri dan campuran komponen utamanya terhadap Tetranychus urticae Koch (Acari: Tetranychidae) pada dua tanaman inang yang berbeda. Ilmu Pengendalian Hama, 62(4), 366-371.

BACA JUGA:Buat Ular Menjauh Karena Baunya, Ini Dia 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah!

BACA JUGA:Berikut Ini Adalah Bau Yang Bisa Mengundang Kecoak, Simak Penjelasan Berikut Untuk Mencegah Kecoak Masuk Rumah

4.Cengkih 

Cengkih selain sebagai bumbu masakan yang biasa digunakan juga dapat digunakan sebagai pengusir kecoak. Bau cengkeh yang menyengat dan menyengat tidak disukai kecoak.

Sumber : Isman, M. B. dan Wan, AJ. Aktivitas insektisida ekstrak kasar Myristica fragrans Houtt. terhadap nyamuk Aedes aegypti L. Ilmu Pengendalian Hama, 62(2), 178-183.

5.Cuka

Cuka merupakan bahan alami lain yang dapat membantu mengusir kecoak. Asam asetat dalam cuka dapat membunuh kecoak dan mengusir mereka dari area yang diberi cuka.

Sumber : Isman, MB dan Paluch, G. (2006). Biopestisida berbahan dasar minyak atsiri tumbuhan: hambatan dan peluang pengembangan komersial. Ilmu Pengendalian Hama, 63(7), 597-607.

Saat menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengusir kecoak, perlu diingat bahwa hasil dapat bervariasi tergantung pada tingkat dan kondisi infestasi kecoak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: