Cegah Kedatanagn Tikus! Selain Itu Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Inilah 5 Tips ampuhnya!

Cegah Kedatanagn Tikus! Selain Itu Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Inilah 5 Tips ampuhnya!

Tips ampuh dalam mencegah kedatangan dan mengusir tikus, yaitu gunakan alat deterren elektronik, menjaga kebersihan, menutup celah, perangkap, dan bau menyengat.-petrokil.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rumah menjadi tempat ternyaman, sehingga pastikan penghuni rumah selalu membersihkannya dengan rutin.

Meengutip laman Kementrian Kesehatan, tikus termasuk kedalam kosmopolitan dengan makna bisa hidup dimana saja seperti di hutan, rumah dan di dalam air sekali pun.

Namun, kedatanagn tikus ini menjadi pertanda bahwa tempat tersbeut sangatlah kotor, karena tikus menyukai tempat kotor dan jorok.

Dengan begitu, tubuh tikus ini terpenuhi kuman dan bakteri yang bisa menularkan penyakit kepada manusia, tentu hal tersebut jangan dibiarkan.

BACA JUGA:Fitur Anti Maling akan Segera Disematkan di Android 15 oleh Google, Ponsel Jadi Makin Aman!

Kedatangan tikus memberikan aroma yang mambuat udara tidak sehat, sehingga sering disebut sebagai polutan dan sangat mengganggu kesehatan tubuh manusia.

Nah, untuk menghindari kedatangan tikus bahkan mengusir tikus yang bersarang di dalam rumah, maka simaklah artikel ini sampai dengan selesai.

Berikut ini beberapa informasi terkait cara mengusir tikus di rumah yang muadah dilakukan dan sangat ampuh, yaitu:

1. Alat Deterren Elektronik atau Suara Ultrasonik

Menjadi solusi dalam mengusir kehadiran tikus yang bersarang di rumah, alat ini telah dirancang untuk membasmi tikus dengan suara ultrasonik.

BACA JUGA:Cegah Penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue dengan 3M Plus, Ketahui Yu! Ampuh Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

Alat Deterren Elektronik ini memiliki kamampuan mengekuarkan gelombang suara ultrasonik minimal 20.000 Hz yang bisa mambuat tikus kabur dan takut.

Tikus ini memiliki indra pendengaran yang sangat tajam sehingga menjadikan mereka takut dengan suara yang cukup keras dan mambuat mereka tidak berdaya.

Oleh karena itu tikus akan menghindari tempat yang terdapat alat deterren elektronik sehingga optimal dalam menghindari kedatangan tikus di rumah. (J.C. Hendricks dan A.L., 2017)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: