Atasi Kerontokan Bulu Kucing, Inilah 7 Cara Mengatsi Kerontokan Bulu Kucing, Cukup Ampuh dan Mudah Dilakukan

Atasi Kerontokan Bulu Kucing, Inilah 7 Cara Mengatsi Kerontokan Bulu Kucing, Cukup Ampuh dan Mudah Dilakukan

Cara mengatasi kerontokan bulu kucing yaitu menjaga suhu tubuh, menghindari stres, suplemen nutrisi, makanan berkualitas dll.-yoursay.suara.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing yang memiliki bulu panjang lebih rentan terjadinya kerontokan, sehingga kerapkali pemiliknya merasakan kebingungan dalam mengetasi masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka simaklah artikel ini sampai dengan tuntas, sehingga menjadikan solusi dan membantu mengobati kerontokan pada kucing.

7 Cara Atasi Kerontokan Bulu Kucing

Kucing termasuk kedalam hewan yang banyak disukai dan dipelihara karena memiliki karakter yang lucu, Apalagi jika kucing tersebut tergolong kedalam bulu panjang sehingga akan lebih menarik perhatian.

Namun, kucing bulu panjang ini rentan sekali terkena masalah bulu rontok, yang menjadikan lantai selalu terdapat bulu kucing. Tentu hal tersebut jangan dibiarkan, karena bisa termakan yang akan menjadi penyakit bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Jangan Panik, Begini 6 Cara Mengatasi Kucing Muntah, Cat Lovers Wajib Tahu!

Berikut ini beberapa cara atasi kerontokan bulu kucing yang mudah dilakukan, sehingga akan menjadi solusi dalam permasalahan tersebut, yaitu:

1. Menjaga Suhu Tubuh

Belum banyak yang tahu mengetai suhu tubuh dan ruangan dimana kucing terseut berada dapat menjadi penyebab rontoknya bulu anabul. Secara umum bulu kucing ini memiliki fungsi dalam mengatur suhu pada ruangan ke tubuh.

Namun, jika suhu tubuh ruangan tersebut sangat dingan akan menjadikan penyebab kerontokan bulu kucing loh, sehingga pastikan suhu ruangan disesuaikan dengan jenis kucingnya agar suhu tubuh kucing tidak menjadi penyebab kerontokan bulu.

2. Hindari stres

Terdapat ungkapan peneliti yang menyatakan bahwa, stress pada kucing dapat meningkatkan kerontokan bulu karena terganggunya penyerapan nutrisi di dalam tubuh anbul.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Ampuh Atasi Bulu Rontok Kucing! Nomor 1 Sangat Mudah Dilakukan Tapi Bikin Males, Ketahui Yu

Hal tersebut menjadikan tubuh kucing kekurangan nutrisi yang cukup, dengan begitu maka pastikan kenyamanan dan keamanan kucing pelihara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: