Atasi Kerontokan Bulu Kucing, Inilah 7 Cara Mengatsi Kerontokan Bulu Kucing, Cukup Ampuh dan Mudah Dilakukan

Atasi Kerontokan Bulu Kucing, Inilah 7 Cara Mengatsi Kerontokan Bulu Kucing, Cukup Ampuh dan Mudah Dilakukan

Cara mengatasi kerontokan bulu kucing yaitu menjaga suhu tubuh, menghindari stres, suplemen nutrisi, makanan berkualitas dll.-yoursay.suara.com-radarkuningan.com

Dengan begitu, pastikan kucing peliharaan selalu terjaga dengan tercukupi aktivitas fisiknya sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh, sehingga kesehatan tubuh kucing akan sehat.

3. Suplemen Nutrisi

Memberikan suplemen nutrisi seperti omega-3 dan omega-6 dapat meningkatkan kesehatan kulit dan bulu anabul. 

Dengan begitu, anda dapat memberikan secara rutin agar terhindar dari kulit kering dan mambuat bulu lebih berkilau pada kucing kesayangan.

BACA JUGA:Bingung 'Atasi Bulu Rontok' Pada Kucing Peliharaan? Inilah 5 Tips Ampuh Obati Bulu Rontok Dengan Mudah

Selain itu, kandungan zinc juga sangat bagus dalam memelihara kesehatan bulu kucing dan sekaligus dapat memicu pertumbuhan bulu.

Dengan begitu, anda bisa memilih suplemen yang mengandung ke tiga nutrisi tersebut, sehingga akan membantu memenuhi kebutuhan asam lemak omega dan zinc pada anabul.

4. Beri Makanan Berkualitas

Makanan menjadi salah satu faktor pertumbuhan bulu kucing agar lebih terawat, karena memiliki nutrisi esensial seperti: lemak sehat, vitamin, mineral dan protein. Selain untuk menjaga bulu yang sehat ternyata menjadikan energi kucing lebih baik loh.

Dan pastikan anda memberikan makanan kucing dengan sedikit bahan pengawet serta mengandung daging-dagingan sebagai bahan utamanya.

BACA JUGA:Jangan Dulu Panik! Inilah 5 Penyebab Kucing Muntah, yang Perlu Kamu Ketahui

 Nah, untuk membuat bulu kucing menjadi lebat maka berikan makanan telur, karena kuning telur tersebut mengandung vitamin, mineraldan protein yang bagus untuk kesehatan anabul.

5. Grooming

Ternyata meng-grooming kucing menjadi salah satu cara dalam menumbuhkan bulu yang lebat dan terawat, hal tersebut karena dapat membantu menghilangkan bulu rontok, menjatuhkan kotoran dan mendorong sirkulasi darah anabul.

Dengan merontoknya bulu pada lantai akan membantu pertumbuhan bulu baru, sehingga pastikan anabul secara rutin uintuk selalu grooming dan disisir bulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: