Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Fase dan gejala demam berdarah dengue atau DBD yang jarang diketahui, berasal dari nyauk aedes aegypti.-alodokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Akhir-akhir ini penyakit demam berdarah semakin merajalela, menurut Kementrian Kesehatan menyatakan DBD berasal dari virus Dengue dari nyamuk aedes aegypti.

Nyamuk akan menyukai tempat yang gelap, kotor tidak terawat, dan dingin. Sehingga jika dilingkungan anda terdapat genangan air yang tidak terpakai maka pastikan segera buang.

Hal tersebut dapat menjadi perkembangbiakan bintik-bintik yang akan menjadi nyamuk dewasa, sehingga bisa menyebabkan gigitan pada manusia.

Demam berdarah menjadi salah satu penyakit yang berbahaya jika dibiarkan, sehingga anda harus mengetahu cara mencagahnya.

BACA JUGA:Informasi Pemakaman Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, akan Disalatkan di 2 Masjid

Pada umumnya penyakit DBD akias Deman Berdarah Dengue ini berasal dari gigitan nyamuk aedes aegypti, biasanya yamuk ini akan berkembang biak pada daerah tropis.

Oleh karena itu, Indonesia biasanya banyak yang terkena virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk sehingga menjadi penyakit DBD.

Menurut WHO, kurang lebih 90% yang terkena penyakit demam berdarah dengue ini tergolong anak berusia di bawah 5 tahun, dengan begitu anak-anak lebih rentan. 

Namun, orang dewasa juga banyak yang terkena sehingga trombosit dalam tubuh menjadi menurun drastis, untuk menghindari penyakit tersebut maka kenali fase demamn berdarah dan gejala.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Atalia Melayat ke RS Immanuel, Kaget Dapat Kabar Acep Purnama Meninggal Dunia

Fase Demam Berdarah

Penangannan penyakit demam berdarah dengue atau DBD ini dapat terjadi jika anda mengenali fase yang dirasakan oleh pengidap, nah berikut ini 3 fasenya DBD dua sampai tujuh hari, yaitu: 

Fase pertama (1-3 hari pertama) yang akan dirasakan demam tinggi sampai dengan 400C, kemudian pada fase kedua di hari ke-4-5 demam akan turun 370C biasanya disebut fase kritis.

Jika fase kedua tidak ditangani dengan baik maka trombosit perlahan akan turun akibat dari pecehnya pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: