Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

Fase dan gejala demam berdarah dengue atau DBD yang jarang diketahui, berasal dari nyauk aedes aegypti.-alodokter.com-radarkuningan.com

Dan pada fase ke 3 (hari ke-6 sampai dengan 7): Demam akan kembali naik tetapi trombosit perlahan naik, sehingga disebut sebagai fase pemulihan.

BACA JUGA:5 Tips Mencegah dan Membasmi Serangga di Rumah, Bisa Pakai Cara Alami

Gejala Demam Berdarah

Gejala demam berdarah ini akan terlihat, sehingga anda pastikan mengetahui hal tersebut agar bisa segera tertangani dengan baik dan tepat.

Pada umumnya terdapat beberapa gejala demam berdarah dengue yang akan terlihat, seperti demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri area belakang bola mata.

Kemudian akan muncul bintik merah pada kulit, yang tidak hilang saat kulit diregangkan, manifestasi perdarahan (kulit, mukosa, pencernaan).

Selain itu, muntah-muntah, sakit perut, badan lemah dan lesu, buang air kecil sedikit, sehingga akan merasakan tidak nyaman.

BACA JUGA:Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Kenapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya

Itulah beberapa informasi terkait fase dan gejala penyakit demam berdarah dengue atau DBD yang bisa menjadi edukai dalam mengatasi masalah yang sedang anda alami.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: