Sebelum Meninggal Dunia, Acep Purnama Sempat Kritis dan Masuk Rumah Sakit Lagi

Sebelum Meninggal Dunia, Acep Purnama Sempat Kritis dan Masuk Rumah Sakit Lagi

Jenazah almarhum Acep Purnama tiba di rumah duka, Perumahan Bumi Wahana Indah.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebelum meninggal dunia pada pukul 12.00 WIB, Kamis, 23, Mei 2023, H Acep Purnama ternyata sempat kritis.

Hal tersebut berdasarkan informasi keluarga kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Saat menerima informasi pertama kali, disebutkan sekitar pukul 10.00 WB, Bupati Kuningan periode 2018 - 2023 tersebut tiba-tiba drop.

Kemudian oleh keluarga dibawa ke Rumah Sakit Immanuel, Jl Kopo, Kota Bandung. Hingga akhirnya sekitar pukul 12.00 WIB, menghembuskan nafas terakhir.

BACA JUGA:Inilah Fase dan Gejala Demam Berdarah Dengue Alias DBD, Berasal Dari Nyauk Aedes Aegypti

"Menurut informasi keluarga sempat kritis sekitar jam 10. Lalu dibawa ke rumah sakit dan sekitar dzuhur meninggal dunia," kata Dian Rachmat Yanuar, kepada radarkuningan.com di rumah duka.

Dian Rachmat Yanuar bersama sejumlah pejabat Pemkab Kuningan datang ke rumah duka menyambut kedatangan ambulans yang membawa jenazah Acep Purnama.

Menurut dia, Kabupaten Kuningan sangat kehilangan salah satu putra terbaik. Sebab, Acep Purnama sudah berkiprah banyak. 

Mulai dari anggota DPRD, kemudian menjadi ketua DPRD. Lantas Acep Purnama menjadi wakil bupati dan terakhir menjadi Bupati Kuningan.

BACA JUGA:Informasi Pemakaman Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama, akan Disalatkan di 2 Masjid

"Tentu Kabupaten Kuningan akan sangat merasa kehilangan Pak Acep," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Acep Purnama meninggal dunia di RS Immanuel Kota Bandung. Sebelumnya, Acep telah menjalani perawatan di RSUD 45 Kuningan.

Lantas dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Selama kurang lebih 2 pekan, Acep menjalani perawatan di sana. Sampai kemudian diperbolehkan pulang.

Ketika itu, keluarga memilih membawa Acep ke Bandung dengan alasan lebih dekat untuk berobat jalan dan konsultasi ke dokter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: