Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

iphone 16 rumor (ilustrasi iphone 15)-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Baru enam bulan sejak Apple meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Pro pada tahun 2023, namun seperti biasanya, rumor mengenai iPhone 16 yang akan dirilis pada tahun 2024 sudah mulai bermunculan.

Beberapa rumor mengenai iPhone 16 akan membawa perubahan signifikan pada jajaran ponsel dari Apple ini, beberapa diantaranya adalah peningkatan baterai, layout kamera yang berbeda dan juga spesifikasi lensa kamera yang jauh lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa rangkuman rumor seputar iPhone 16 yang akan beredar saat ini.

Desain

Apple menguji beberapa desain untuk model iPhone 16 standar, tetapi akhirnya memutuskan sistem kamera yang disusun vertikal dengan tonjolan kamera berbentuk pil.

BACA JUGA:Perbandingan Antara iPhone 11 dengan IQOO Z9 5G! Mending Mana?

iPhone sebelumnya menggunakan tonjolan kamera berbentuk kotak untuk menampung lensa diagonal, namun Apple dapat memperkecil tonjolan kamera dengan pengaturan lensa baru ini.

Tonjolan berbentuk pil ini akan menampung lensa Wide dan Ultrawide yang terpisah. Mikrofon akan berada di sebelah lensa, sementara lampu kilat kamera akan terletak di bagian belakang perangkat di luar tonjolan.

Di sisi kiri iPhone, Apple berencana mengganti tombol bisu dengan tombol Aksi, dan model iPhone 16 akan mengadopsi tombol yang sama seperti yang diperkenalkan pada model iPhone 15 Pro. Tombol volume akan berada di bawah tombol Aksi.

Sisi kanan perangkat akan memiliki tombol Capture baru, yang akan terletak di tempat antena mmWave pada model iPhone sebelumnya di AS.

Lokasinya memungkinkan untuk ditekan dengan mudah saat iPhone dalam orientasi lanskap. Apple berencana memindahkan antena mmWave ke bagian kiri bawah iPhone 16.

Selain pengaturan lensa vertikal baru dan tombol Capture, model iPhone 16 akan memiliki desain umum yang sama dengan model iPhone 15 tanpa perubahan signifikan pada bentuk atau ukuran bodi.

BACA JUGA:iPhone 11 Turun 5 Jutaan! Inilah Daftar iPhone yang Mengalami Penurunan Harga 2024

Warna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: