Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

iphone 16 rumor (ilustrasi iphone 15)-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Ada berbagai rumor tentang pilihan warna untuk model iPhone 16. Salah satu rumor menyebutkan tujuh warna, termasuk biru, merah muda, kuning, hijau, hitam, putih, dan ungu.

Namun, analis Apple Ming-Chi Kuo percaya bahwa iPhone 16 akan tersedia dalam warna hitam, hijau, merah muda, biru, dan putih, tanpa opsi warna ungu atau kuning.

Model iPhone 16 diharapkan mengadopsi kaca belakang berwarna seperti yang digunakan pada model iPhone 15. Lapisan kaca belakang akan memiliki efek frosted yang kontras dengan warna bingkai utama.

Perubahan Ukuran

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar menurut berbagai sumber. iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,27 inci (dibulatkan menjadi 6,3), sementara iPhone 16 Pro Max diperkirakan memiliki layar berukuran 6,85 inci (dibulatkan menjadi 6,9).

Dengan peningkatan ukuran layar, dimensi bodi iPhone juga akan meningkat. Kedua model diharapkan lebih tinggi dan lebih lebar dari model iPhone 15 Pro, dan meskipun ketebalannya tetap sama, beratnya akan sedikit meningkat karena ukurannya yang lebih besar.

BACA JUGA:Rekomendasi iPhone Murah yang Cocok untuk Gaming 2024, Mulai dari 1 Jutaan Aja!

Layar

Panel OLED iPhone 16 bisa menggunakan teknologi lensa mikro untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi konsumsi daya.

Micro-lens arrays (MLA) menggunakan pola seragam miliaran lensa di dalam panel untuk mengurangi pantulan internal. Cahaya yang dipantulkan meningkatkan kecerahan tanpa meningkatkan konsumsi daya.

Layar OLED yang digunakan dalam jajaran iPhone 16 akan lebih hemat daya berkat bahan yang lebih baik.

Apple menggunakan teknologi Border Reduction Structure (BRS) untuk beberapa model iPhone 16, yang diharapkan menghasilkan ukuran bezel yang lebih tipis.

BRS memungkinkan tata letak sirkuit yang lebih kompak dan efisien di bawah layar, memungkinkan bezel yang lebih tipis tanpa mengorbankan performa layar.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi iPhone Terjangkau yang Worth It Untuk Dibeli di Tahun 2024, Ada yang Cuman 2 Jutaan!

Belum jelas apakah bezel yang lebih tipis ini akan terbatas pada model iPhone 16 Pro atau akan diterapkan pada seluruh jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: