Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama

Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama

Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama -ist/Punch Newspaper-radarkuningan.com

Untuk membuat racun tikus peppermint, masukkan dua puluh lima hingga tiga puluh tetes minyak esensial peppermint ke bola kapas. 

Setelah itu, letakkan di tempat yang sering dilewati tikus. Minyak esensial ini akan mengecil paru-paru tikus, membuatnya mati.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 4 Resiko Minum Teh Hijau yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman yang Ditakuti Ular, Pelindung Alami Rumah Anda

3. Lada hitam

Lada hitam adalah bumbu dapur lain yang dapat digunakan untuk membuat racun tikus alami. Tikus tidak suka aroma tajam bumbu dapur ini karena gangguan pernapasan. 

4. Bawang

Kalian bisa menggunakan semua jenis bawang untuk membasmi hewan pengerat ini dari rumah.

Tikus terganggu oleh bau yang menyengat.Misalnya, jika kalian menggunakan bawang Bombay. 

Cara menggunakan bawang bombay untuk menghentikan tikus adalah memotongnya menjadi potongan kecil dan meletakkannya di tempat yang sering dilewati tikus. Bawang bombay harus diganti setiap hari agar efektif.

5. Soda kue

Dan yang terakhir, racun tikus alami yang mudah dibuat dan ampuh untuk membasmi hama di rumah adalah dengan menggunakan soda kue.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Mental, yang Bisa Mencegah Penyakit Otak

BACA JUGA:Kenapa Masih Ada Tikus Walau Sudah Menjaga Kebersihan Rumah? Ternyata Ini 3 Alasannya

Biasanya digunakan untuk membersihkan rumah dan perlengkapan rumah tangga, soda kue juga dapat digunakan sebagai racun tikus. 

Racikan racun tikus alami dibuat dengan mencampur soda kue, tepung terigu, dan gula pasir. Kemudian, masukkan racikan ini ke dalam toples dan letakkan di dekat sarang tikus. 

Nah, itulah tadi 5 macam bahan alami yang bagi kita adalah hal yang biasa, tapi bagi tikus itu adalah racun yang mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: