Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama

Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama

Bikin Tikus Kapok Dengan 5 Racun Tikus Alami yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama -ist/Punch Newspaper-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tikus adalah hama yang sangat menjengkelkan dan pastinya banyak orang yang bermasalah dengan hewan pengerat satu ini.

Tidak hanya suka merusak, tapi juga dapat menyebarkan penyakit dan virus pada kita. Tapi kalian tidak perlu khawatir kalian dapat menggunakan racun tikus alami yang mudah dibuat berikut.

Mengusir tikus memang menjadi kegiatan yang sangat sulit dilakukan, perlu kalian ketahui bahwa tikus memiliki tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi sehingga tidak mudah untuk menjebak dia.

Tapi, kalian bisa membasmi tikus dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang sudah lurah bagi manusia, tapi berbeda dengan tikus, mereka menganggap bahan alami ini sebagai racun.

BACA JUGA:7 Jenis Bunga yang Cocok untuk Momen Kelulusan Beserta Maknanya, Ungkapkan Isi Hati

BACA JUGA:Dari Obesitas Hingga Stroke, Ini 6 Bahaya Makan Tempe Goreng Secara Berlebihan

Penasaran apa saja racun tikus alami yang  mudah dibuat dan ampuh untuk membasmi hama satu ini?

Berikut ini adalah kumpulan racun tikus alami yang mudah dibuat dan ampuh untuk membasmi tikus seperti yang dilansir dari Lake Norman Pest Control.

6 Racun Tikus yang Mudah Dibuat dan Ampuh Basmi Hama

1. Cairan Amonia

Cairan ini dianggap sebagai salah satu pembersih yang paling efektif. Selain itu, amonia adalah racun bagi tikus rumahan. 

Untuk melakukan ini, campurkan dua atau dua cangkir amonia dengan 100 hingga 200 mililiter air, dan dua atau tiga sendok deterjen. Kemudian letakkan di tempat tikus sering melihat. 

BACA JUGA:Model Rambut untuk Wanita Berwajah Bulat, Wajah Jadi Lebih Tirus dan Trendy

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Kucing Dapat Mendeteksi Gempa, Begini Tanda yang Muncul

2. Peppermint

Selanjutnya, racun tikus alami yang mudah dibuat dan cocok untuk mebasmi hama di rumah adalah dengan menggunakan peppermint.

Tikus memiliki indra penciuman yang tajam, jadi mereka tidak menyukai bau peppermint yang segar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: