Ternyata Inilah Deretan Bahaya Urin Kecoak Bagi Manusia, Bisa Menyebabkan Alergi Hingga Diare

Ternyata Inilah Deretan Bahaya Urin Kecoak Bagi Manusia, Bisa Menyebabkan Alergi Hingga Diare

bahaya urin kecoak bagi manusia-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Kecoak adalah salah satu serangga yang paling umum ditemui di lingkungan manusia, terutama di daerah yang memiliki sanitasi buruk. 

Selain menjijikkan, kecoak juga dikenal sebagai vektor berbagai penyakit. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa urin kecoak juga dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang serius bagi manusia.

Sebaiknya segera usir kecoak jika ada di rumah anda, dan lakukan lah tips mencegah datangnya kecoak ke rumah agar tertap aman dari bahaya tersembunyi.

Langsung saja simak berikut adalah penjelasan mengenai bahaya urin kecoak bagi manusia yang jarang disadari.

BACA JUGA:Tips Mudah Mengusir Kecoa Dengan 5 Bumbu Dapur, Bikin Kecoa Kapok Singgah di Rumah, Bawang-Bawangan Termasuk?

Bahaya Urin Kecoak Bagi Manusia

1. Sumber Alergen

Urin kecoak mengandung protein-protein yang dapat menjadi alergen kuat, jadi ketika urin ini mengering dan berubah menjadi partikel kecil yang terbang di udara, partikel tersebut dapat terhirup oleh manusia. 

Bagi individu yang sensitif atau memiliki riwayat alergi, paparan ini dapat memicu reaksi alergi seperti bersin, gatal-gatal, mata berair, dan bahkan asma.

BACA JUGA:JANGAN DIABAIKAN! Berikut Deretan Bahaya Urin Tikus Bagi Kesehatan Manusia

Menurut beberapa penelitian, alergen kecoak merupakan salah satu penyebab utama asma terutama di kalangan anak-anak yang tinggal di daerah perkotaan.

2. Kontaminasi Makanan dan Permukaan

Kecoak seringkali berkeliaran di tempat-tempat kotor seperti tempat sampah, saluran pembuangan, dapur yang berserakan dan toilet.

Ketika kecoak buang air kecil di permukaan-permukaan yang kemudian bersentuhan dengan makanan atau peralatan makan, bakteri dan patogen yang ada dalam urin kecoak dapat menyebabkan kontaminasi silang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: