JANGAN DIABAIKAN! Berikut Deretan Bahaya Urin Tikus Bagi Kesehatan Manusia

JANGAN DIABAIKAN! Berikut Deretan Bahaya Urin Tikus Bagi Kesehatan Manusia

bahaya urin tikus bagi kesehatan-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Urin tikus adalah masalah serius yang dapat membawa risiko kesehatan bagi manusia

Tikus merupakan hama yang terbilang sering ditemukan di rumah, selain menjengkelkan karena keberadaannya. Tikus juga sering kali buang air kecil dimanapun.

Jika urin tersebut terhirup atau kena pada manusia yang sensitif, bisa menyebabkan dampak yang serius bagi kesehatan manusia.

Dalam artikel ini, mari membahas bahaya urin tikus bagi kesehatan manusia sekaligus  angkah-langkah pencegahan yang bisa anda lakukan.

BACA JUGA:Berikut 7 Bahan Dapur Ampuh Mengusir Kecoa, Lakukan Cara Alami Ini Agar Kecoa Lari Dari Rumah, Ketahui Yu!

Bahaya Urin Tikus Bagi Kesehatan Manusia

Urin tikus mengandung berbagai zat yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan manusia. Beberapa faktor penyebab bahaya urin tikus.

1. Penyakit Menular

Urin tikus dapat mengandung berbagai jenis bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia, seperti leptospirosis, hantavirus, dan lainnya.

BACA JUGA:Bahaya Urin Kucing Bagi Kesehatan Manusia Yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Akibat dari bakteri tersebut bisa menyebabkan gejala seperti demam, sakit kepala, muntah, dan bahkan dapat berujung pada kerusakan organ yang parah.

2. Masalah Pernapasan

Seperti urin hewan lainnya, urin tikus juga mengandung senyawa ammonia yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan manusia.

 Jika terhirup dalam jumlah besar atau terkonsentrasi di area tertentu, bisa menyebabkan bersin-bersin, atau bahkan sesak napas pada kasus yang parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: