Berikut 7 Bahan Dapur Ampuh Mengusir Kecoa, Lakukan Cara Alami Ini Agar Kecoa Lari Dari Rumah, Ketahui Yu!

Berikut 7 Bahan Dapur Ampuh Mengusir Kecoa, Lakukan Cara Alami Ini Agar Kecoa Lari Dari Rumah, Ketahui Yu!

Terdapat bahan dapur yang ampuh mengusir kecoa di rumah sehingga kecoa akan lari dan tidak singgah kembali.-suara.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tahu kah anda jika kecoa ternyata hewan yang berbahaya karena bisa mnyebarkan kuman dan bakteri pada lingkungannya, hal tersebut menjadi penyebaran penyakit.

Merangkum pada laman resmi detikfood dalam Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) menyatakan bahwa kecoa berperan membawa bakteri dan kuman.

Pasalnya keberadaan kecoa di rumah menjadikan terkontaminasinya bakteri-bakteri seperti salmonella, streptococcus, dan staphylococcus. Selain itu, besar kemungkinan menjadi penyebab alergi.

Penyakit-penyakit yang bisa disebarkan oleh kecoa ini, seperti disentri, diare, kolera, sampai demam tifoid. Dan terdapat zat alergen yang ada ditubuh kecoa menjadi penyebab munculnya alergi bagi sekitarnya.

BACA JUGA:Tips Mudah Mengusir Kecoa Dengan 5 Bumbu Dapur, Bikin Kecoa Kapok Singgah di Rumah, Bawang-Bawangan Termasuk?

Oleh karena itu, pastikan di rumah tidak terdapat sarang kecoa, jika ada maka segeralah menindak lanjuti agar segera dibasmi. 

Terdapat bumbu dapaur yang bisa digunakan dalam mambasmi kecoa di rumah dan cukup ampuh, dengan begitu menjadikan rumah terhindar dari keberadaan kecoa.

Berikut ini beberapa bumbu dapau yang bisa dijadikan pembasmi kecoa di rumah, sehingga akan memberikan solusi dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi, yaitu:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki aroma yang cukup kuat dan tentunya biasa digunakan sebagai bahan masakan, sehingga akan mengasilkan cita rasa masam dan segar.

BACA JUGA:Sekolah Ini Jadi Satu-satunya SMA Terbaik di Indramayu yang Masuk Top 800 Nasional UTBK, Referensi untuk PPDB

Dari aromanya ini menjadikan kecoa tidak menyukainya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan pembasmi secara alami yang bisa dilakukan di rumah.

Terdapat cara mudah dalam membasmi kecoa, seperti teteskan beberapa minyak jeruk ke air untuk mengepel lantai, sehingga kecoa tidak akan datang ke tempat tersebut. 

2. Timun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: