Kecoa Takut Dengan 7 Aroma Bumbu Dapur, Ampuh Basmi dan Mengusir Kecoa di Rumah, Ketahui Yu!

Kecoa Takut Dengan 7 Aroma Bumbu Dapur, Ampuh Basmi dan Mengusir Kecoa di Rumah, Ketahui Yu!

Terdapat 7 aroma bumbu dapur yang tidak disukai karena memiliki aroma menyengat dan membuat kecoa merasa tidak nyaman.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menurut laman resmi detikfood dalam Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO), kecoa dapat menyebarkan bakteri dan kuman sehingga akan membawa penyakit.

Terdapat jenis bakteri yaitu: salmonella, streptococcus, dan staphylococcus sehingga besar kemungkinan datang penyakit disentri, diare, kolera, hingga demam tifoid dan menjadi penyebab alergi.

Hal tersebut karena terdapat kandungan zat alergen pada tubuh kecoa yang menyebabkan orang sekitar terkena alergi yang cukup parah jika tidak diatasi dengan cepat.

Dengan begitu anda memastikan kecoa tidak datang ke rumah, terdapat cara yang ampu seperti selalu rutin membersihkan rumah dan tidak mengundang kecoa datang dengan makanan yang terbuka.

BACA JUGA:Berikut 3 Tanaman Hias Menurut dr. Zaidul Akbar Bisa Jadikan Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan

Nah, jika anda telah melakukan hal tersebut, bisa didukung dengan bumbu dapur yang ada di rumah. Berikut ini tips unik tapi ampuh untuk mengusir kecoa di rumah yaitu:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis terdapat aroma masam dan sangat pekat, sehingga menjadikan kecoa enggan datang kembali pada area yang memiliki aroma tersebut.

Dengan begitu, anda bisa memberikan perasan jeruk nipis pada area yang sering didatangi kecoa, atau bisa gunakan pembersih lantai yang beraroma jeruk.

2. Timun

Irisan timun bisa menjadi penyebab kecoa kabur dari ruangan anda, pasalnya kecoa tidak menyukai aroma timun dan menurut kecoa hal tersebut bikin kecoa tidak nyaman.

BACA JUGA:Bikin Kucing Liar Takut dan Lari Terbirit-birit, Inilah 5 Mengusir Kucing Liar Tanpa Membuat Cidera! Ternyata?

Terdapat cara mudah yaitu, dengan meletakan irisan timun pada area yang sering dijumpai kecoa, sehingga timun tidak akan datang ketempat tersebut.

3. Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: