Berikut 3 Tanaman Hias Menurut dr. Zaidul Akbar Bisa Jadikan Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan

Berikut 3 Tanaman Hias Menurut dr. Zaidul Akbar Bisa Jadikan Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan

Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan sehingga bisa dijadikan dekorasi rumah dan memiliki manfaat dalam kesehatan.-orami.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias biasanya digunakan sebagai dekorasi ruangan ataupun halaman, sehingga akan mempercantik bangunan seperti rumah, tempat wisata, kantor dan masih banyak lagi.

Namun apakah anda tahu jika terdapat tanaman hias yang memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan manusia, terungkap pada akun instagram dr. Zaidul Akbar yang menyetakan jenis tanaman tersebut.

Tidak heran kini banyak orang yang menginginkan tanaman ini dipelihara di rumah. Terdapat manfaat seperti media memproduksi oksigen, dan menyerap karbondioksida saat malam hari.

Dengan begitu, jika diletakan di dalam ruangan akan memberikan kesejukan, sehingga ruangan lebih nyaman dan enak untuk dijadikan tempat peristirahatan.

BACA JUGA:Bikin Kucing Liar Takut dan Lari Terbirit-birit, Inilah 5 Mengusir Kucing Liar Tanpa Membuat Cidera! Ternyata?

1. Tanaman Lidah Mertua

Lidah mertua dikenal sebagai tanaman hias yang sangat unik, bisa dilihat dari bentuk daun yang bertekstur keras selayaknya pedang, dengan begitu sering dijadikan dekorasi ruangan.

Tanaman lidah mertua memiliki pertumbuhan yang sangat signifikan ketika terkena cahaya yang cukup, sehingga disarankan untuk diletakan pada area dekat jendela.

Sansevieria atau lidah mertua ini berasal dari bentua Asia dan Afrika, dan ketika Indonesai menanam tanamna ni maka akan sangat mudah untuk tumbuh, cocok diletakan di rumah anda.

Terdapat manfaat yang tersembunyi, selain keunikan pada bentuknya tanaman lidah mertua bisa memberikan manfaat kesehatan, menutut laman resmi Pertahanan Kebumen.

BACA JUGA:Sejarah Jembatan Smar di Desa Wilanagara Kuningan, Dibangun 1985 dari Patungan Gabah

Menyatakan bahwa, fungsi dari lidah mertua yaitu aromaterapi, menyerap radiasi, pengharum ruangan, dan bisa mengobati penyakit sick building syndrom atau masalah psikologis seperti: sakit kepala, iritasi mata, rasa lelah dan mual.

2. Sirih Gading

Photos alias sirih gading yang sering dijadikan sebagai tanaman hias garden vertical, sehingga akan membuat rumah nampak lebih alami, estetik dan enak untuk di pandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: