Bikin Tikus Trauma! Ini 6 Cara Usir Tikus dengan Bahan Dapur, dari Bawang Hingga Garam

Bikin Tikus Trauma! Ini 6 Cara Usir Tikus dengan Bahan Dapur, dari Bawang Hingga Garam

Bikin Tikus Trauma! Ini 6 Cara Usir Tikus dengan Bahan Dapur, dari Bawang Hingga Garam-photo by kitchen mice-radarkuningan.com

Daun mint dan minyak peppermint juga salah satu bumbu dapur pengusir tikus yang sudah sering dinilai efektif oleh banyak orang.

Untuk menggunakannya, kita bisa meletakan daun mint segar di area yang sering dilalui tikus, atau teteskan minyak peppermint pada kapas dan letakkan di tempat-tempat yang sering dikunjungi tikus.

6. Garam

Terakhir, kita juga bisa menggunakan campuran garam dan tepung untuk membuat umpan beracun yang tidak hanya mengusir tapi juga membasmi para tikus.

Cara Buat:

  • Campurkan garam dan tepung dengan perbandingan yang sama. Misalnya, jika Anda menggunakan satu cangkir garam, campurkan dengan satu cangkir tepung.
  • Tambahkan sedikit air ke dalam campuran untuk membuat adonan yang kental. Jangan terlalu banyak, cukup hingga campuran bisa dibentuk menjadi bola kecil.
  • Tempatkan bola-bola ini di area yang sering dilalui tikus, seperti di dekat lubang tikus, di sepanjang dinding, atau di belakang perabotan.
  • Pantau area tersebut secara teratur dan ganti bola umpan setiap beberapa hari, terutama jika bola mulai mengering atau hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: