7 Cara Membuat Tikus Kabur Dari Sarangnya, Katanya Peneliti Cukup Ampuh Mengusirnya, Ketahui Yu!

7 Cara Membuat Tikus Kabur Dari Sarangnya, Katanya Peneliti Cukup Ampuh Mengusirnya, Ketahui Yu!

Cara membuat tikus kabur dari sarangnya yang cukup ampuh menurut peneliti, harus anda ketahui.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

2. Kopi

Jika anda pecinta kopi maka pastikan untuk menyetoknya, hal tersebut karena kopi bisa menjadi racun bagi tikus. Tikus tidak menyukai aroma kopi yang menjadikan mereka tidak nyaman.

BACA JUGA:Berikut 7 Ciri-ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Ketahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

Cara pembuatannya juga sangat mudah yaitu, dengan menyuguhkan kopi dan meletakannya pada area lalu-lalang tikus, dengan begitu akan membuat tikus kapok.

3. Menutup Celah atau Lubang

Celah lubang menjadi tempat yang seringnya lalu-lalang tikus, sehingga akan emnjadikan tikus lebih mudah dan nyaman bergerak.

Jika tidak segera ditutup maka besar kemungkinan tikus akan berkembangbiak secara cepat, dengan begitu pastikan anda menutup celah atau lubang dengan bahan tak tembus air.

Menurut CD Johnson dan MD Webbon, 2018 pada jurnalnya menyatakan menutup lubang atau celah tikus dengan bahan material yang tahan air seperti semen dan baja. 

BACA JUGA:Kisah Pilu Rachmat Irianto Pilih Hengkang dari Persebaya, Kini Siap Mengukir Sejarah di Persib

4. Suara Ultrasonik

Suara ultrasonik bisa menjadikan serangga ataupun tikus menjadi takut, dengan bagitu mereka tidak akan berani mendatangi rumah.

Pasalnya gelombang suara ultrasonik ini bisa mencapai 20.000 Hz dan ditambah kemampuan tikus yang memiliki indra pendengaran cukup kuat.

Sehingga akan menjadikan optimal dalam menghindari kedatanagn tikus di rumah menggunakan alat pencegah elektronik ultrasonik. (JC Hendricks dan AL, 2017).

5. Bau Pengusir Tikus

Tikus memiliki kemampuan yang biasanya digunakan dalam mencari makan yaitu indra penciuman yang tajam. Namun dari kelebihannya tersebut ternyata bisa membuat kelemahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: