7 Cara Membuat Tikus Kabur Dari Sarangnya, Katanya Peneliti Cukup Ampuh Mengusirnya, Ketahui Yu!

7 Cara Membuat Tikus Kabur Dari Sarangnya, Katanya Peneliti Cukup Ampuh Mengusirnya, Ketahui Yu!

Cara membuat tikus kabur dari sarangnya yang cukup ampuh menurut peneliti, harus anda ketahui.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan yang banyak merusak dan termasuk kedalam golongan pengerat sehingga menjadikan hama disekitarnya.

Selain itu, mengutip pada laman resmi Kementrian Kesehatan yang menyatakana bahwa tikus bisa hidup dimana saja atau populernya disebut kosmopolitan.

Tikus bisa hidup pada hutan, rumah dan bahkan mampu hidup didalam air, dengan begitulah kemungkinan besar tikus datang dan singgah di rumah.

Tikus akan singgah ke rumah jika rumah tersebut tidak terawat dengan baik, seperti tempat yang kotor dan kumuh akibat kurang dirawat oleh penghuninya.

BACA JUGA:6 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah, Awas Ada yang Berbisa!

Selain itu, tikus mencari makanan didalam hidupnya sehingga jika rumah anda terdapat makanan terbuka yang berantakan bisa jadi menjadi daya tarik tikus untuk singgah.

Jika tikus telah singgah maka mereka akan sulit untuk diusirnya, hal tersebut karena tikus memiliki kemampuan dalam mengingat jalan menuju sarangnya.

Nah, disarankan jika anda telah menangkap tikus maka buanglah pada area yang jauh dari tempat sarangnya atau rumah anda sehingga tikus tidak akan datang kembali.

Nah, untuk mengusir tikus di rumah maka terdapat tips yang cocok untuk anda gunakan dan aplikasikan agar tikus bisa tersingkirkan, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:5 Jenis Ular Berbisa yang Ada di Indonesia, Hati-hati! No. 2 Sering Ditemukan Masuk Rumah

1. Bumbu Dapur yang Tidak Disukai Tikus

Terdapat bumbu dapau rang memiliki aroma menyengat sehingga tidak disukai oleh hewang pengerat ini seperti tikus, karena mereka memiliki kemampuan indra penciuman tajam.

Sehingga menjadikan tikus tidak menykai baunya dan membuat tikus menjadi tidak nyaman pada area rumah atau tmpat tikus bersarang.

Apasaja bumbu dapur yang tidak disukai oleh tikus? Terdapat beberapa bumbu dapur seperti daun salam, jeruk nipis, lemon, sodakue, bawang putih dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: