Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

Terdapat tanaman hias yang tidak disukai oleh tikus karena memiliki bau menyengat dan cocok diletakan pada area rumah bikin tampilannya makin estetik.-cnnindonesia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sering kali dijadikan sebagai dekorasi rumah yang sangat indah sehingga akan membuat rumah lebih estetik.

Selain itu, tanaman hias tersebut juga mampu memberikan aroma terapi bagi pemiliknya, namun aroma in tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat seperti tikus.

Dengan begitulah, tanaman hias cocok diletakan di rumah bagi anda yang risih kedatangan tikus hingga bersarang dan ampuh juga dalam membasmi tikus di rumah loh.

Tikus termasuk kedalam hewan kosmopolitan yang bermakna bahwa mereka bisa hidup dimana saja, seperti hutan dan rumah, bahkan bisa juga hidup di dalam air, mengutip pada laman Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Cukup Menanam 4 Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Solusi Pembasmi Tikus di Rumah, Memiliki Aroma yang Kuat

Sehingga terdapat kemungkinan besar tikus bersarang di rumah, lalu bagaimana cara membasmi tikus secara alami? Nah, artikel ini akan merekoemndasi tanaman yang tidak disukai tikus.

Tanaman ini memiliki aroma menyengat sehingga tikus akan merasakan ketidak nyamanan ketika berdekatan dengan aroma tanaman ini, dan sangat cocok dalam mengusir tikus.

Inilah 5 Tanaman Hias Pengusir Tikus

Tikus dikenal sebagai hewan pembawa penyakit karena mereka mampu menularkan kuman dan bakteri pada orang disekitarnya, dan hati-hati juga ketika rumah terdapat sarang tikus.

Bisa makanan di rumah akan terkontasminasi dengan tubuh tikus, karena tikus menyukai tempat yang terdapat makanan berserakan di rumah. Nah, untuk menghindari tikus di rumah ketahui yu 5 tanaman ini, yaitu:

BACA JUGA:Yanuar Prihatin Jadi Bakal Calon Bupati Kuningan Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai

1. Tanaman Rosemary

Tanaman rosemary ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat seperti tikus, apalagi jika memasuki iklim sekarang.

Selain indah tampilan tanaman rosemary yang bisa menjadikan dekorasi rumah tampak lebih estetik dan alami, cocok untuk diletakan di rumah loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: