Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

Terdapat tanaman hias yang tidak disukai oleh tikus karena memiliki bau menyengat dan cocok diletakan pada area rumah bikin tampilannya makin estetik.-cnnindonesia.com-radarkuningan.com

2. Daun Mint

Tanaman daun mint ini memiliki aroma yang cukup menyengat sehingga tikus tidak menyukainya, namun aroma segar daun mint justru bisa menjadi aroma terapi bagi pemiliknya.

Tanaman ini biasa anda tanam pada area halaman rumah, dan ketika ingin menjadi ramuan pengusir tikus maka gunakanlah cara ini, seperti letakan minyak esensial peppermint pada area dijalan tikus.

BACA JUGA:Situ Tersembunyi di Kampung Halaman Istri Bejo Sugiantoro di Kuningan, Dikelilingi Sawah dan Pepohonan

3. Lavender

Tanaman cantik ini biasanya digunakan sebagai dekorasi rumah karena memiliki tampilan indah dan terdapat aroma terapi menenangkan, sehingga jika anda memilikinya sangat beruntung. 

Selain itu, lavender juga tidak disukai oleh hewang pengerat seperti tikus karena aromanya yang menurut indra penciuman tikus sangat menyengat, dengan begitu tikus tidak akan mendekatinya.

Tanaman ini sangat menyukai cahaya langsung, sehingga pertumbuhannya akan lebih stabil. Jika menanamnya bertujuan untuk mengusir tikus maka pastikan tanaman ini diletakan pada area menjadi lalu-lalang tikus.

Disarankan untuk meletakan tanaman lavender di kantung kecil dan letakan pada area sarang tikus, sehingga akan membuat tikus tidak nyaman dan membuat tikus merasakan tidak nyaman.

BACA JUGA:7 Cara Membuat Tikus Kabur Dari Sarangnya, Katanya Peneliti Cukup Ampuh Mengusirnya, Ketahui Yu!

4. Bunga Daffodil

Tanaman bunga daffodil ini sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat, sehingga sangat cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Namun sayangnya, tanaman ini membutuhkan talenta yang cukup kuat dalam menanam sehingga dipastikan tanaman tidak akan layu.

5. Tanaman Krisan

Tanaman ini memiliki warna yang sangat indah, berwarna-warni dan memiliki bau yang tidak disukai oleh tikus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: